Solusi Akun WhatsApp Diblokir Sementara dan Cara mengatasinya

Solusi Download WhatsApp Mod Anti Blokir Terbaru Maret 2024 h

Kotanopan.com. Solusi Akun WhatsApp Diblokir Sementara dan Cara mengatasinya. Permasalahan pemblokiran whatsapp akhir-akhir ini memang semakin banyak, terutama menyasar para pengguna aplikasi non resmi atau pihak ketiga. Lantas apa yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan akun Whatsapp yang diblokir oleh pengembang?

Beberapa cara  di bawah akan membahas hal tersebut mulai dari cara paling sederhana hingga cara yang mungkin memerlukan beberapa tindakan tertentu yang harus adalah lakukan agar akun Whatsapp yang diblokir bisa digunakan kembali.

Meskipun mayoritas pengguna wa tidak resmi mengalami pemblokiran, namun tidak menutup kemungkinan bahwa anda yang menggunakan aplikasi whatsapp versi resmi juga bisa saja mengalaminya. Lantas Bagaimana  solusi akun Whatsapp diblokir sementara?

Mari kita mulai dari pembahasan penyebab akun Whatsapp diblokir.

1. Mengunakan Aplikasi Tidak Resmi (MOD)

Jika Anda menggunakan aplikasi whatsapp ilegal seperti GB, wa plus, FM wa, dan selebihnya. Maka dipastikan akun Anda tidak akan bertahan lama karena pihak pengembang resmi memang sudah melakukan pembersihan terhadap akun yang menggunakan versi aplikasi ilegal atau tidak resmi.

Solusi Akun Ini tidak Diizinkan mengunakan Whatsapp Karena Spam
Solusi Akun Ini tidak Diizinkan mengunakan Whatsapp Karena Spam

Solusi yang bisa anda lakukan adalah dengan menghapus aplikasi tidak resmi disebut, kemudian menginstal aplikasi resmi dari Playstore. Meskipun hal ini berarti anda mungkin akan kehilangan data-data lama dari aplikasi ilegal yang pernah anda gunakan.  Karena tidak semua aplikasi WA ilegal tersebut memiliki basis data yang selalu cocok dengan aplikasi whatsapp resmi bahkan mungkin jika Anda menggunakan aplikasi non resmi data Anda tidak bisa di backup menggunakan Google Drive atau akun Google anda.




2. Dianggap melakukan spam

Penyebab berikutnya akun Whatsapp diblokir sementara bisa jadi karena anda dianggap melakukan spam. Spam sendiri bisa diartikan bahwa Anda mengirim terlalu banyak pesan ke pengguna yang tidak Anda kenal atau pengguna ya Tidak mengenali anda biasanya akan muncul “akun ini tidak diizinkan menggunakan whatsapp kata spam”.  

Meskipun Anda menggunakan aplikasi versi resmi namun jika anda melakukan spam terlalu banyak maka bisa dipastikan anda akan diblokir oleh whatsapp. Apakah akun Whatsapp yang diblokir karena spam bisa digunakan kembali? Pada beberapa kasus umumnya pemblokiran akan berlangsung sementara bisa dalam hitungan jam hingga hitungan hari.

Jika masa pemblokiran sudah selesai maka anda bisa menggunakan kembali akun Whatsapp anda, tentu saja dengan catatan kesalahan yang anda lakukan tidak terlalu sering terjadi. Namun jika ini bukan pertama kali akun yang ada diblokir maka bisa jadi akun Anda tidak akan bisa digunakan seterusnya.

 

3. Anda dianggap melakukan scraping.

Scrapping sendiri adalah sebuah praktek pengumpulan data atau pengerukan data seperti nomor telepon foto profil status bahkan hal tertentu yang tidak diizinkan oleh aplikasi whatsapp. Karena termasuk dalam pelanggaran ketentuan yang dikeluarkan oleh whatsapp.




4. Ada pengguna yang melaporkan akun Anda.

Jika anda mengirim pesan ke pengguna tertentu yang tidak menyimpan nomor anda atau tidak mengenal Anda kemudian pengguna tersebut melaporkan pesan anda ke pihak whatsapp. Maka bisa jadi whatsapp akan menilai anda melakukan spam sehingga akun Anda akan diblokir untuk sementara waktu.

Baca juga:
Solusi Akun Ini tidak Diizinkan menggunakan Whatsapp Karena Spam
Android Cara Perbaiki WhatsApp Tidak Menanggapi dan Macet

 5. Anda juga bisa meminta peninjauan atau banding terhadap pemblokiran anda.

Misalnya Anda sendiri tidak pernah merasa mengirim pesan secara massal ke orang-orang yang sudah anda kenal Anda bisa meminta kepada whatsapp untuk melakukan pembukaan blokir atau meminta peninjauan atau biasa juga disebut sebagai banding, Gunakan Link Ini untuk pengajuan banding Apakah proses banding akan selalu sukses?  Tergantung dari seberapa parah kesalahan anda 

 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + eight =