Cara Melaporkan Pajak Pribadi Dengan SPT secara Online 2023

Membayar Pajak adalah kewajiban setiap warga negara yang tekena wajib bayar pajak. Sedangkan Melaporkan SPT tahunan Adalah kewajiban setiap warga negara yang cukup umur. Jadi sebenarnya meskipun penghasilan dibawah 54 juta/ tahun secara akumulasi, kita tetap wajib melaporkan SPT tahunan untuk pribadi. Semenjak covid 19 admin kotanopan sendiri lebih senang melaporkan SPT tahunan secara online melalui website pajak dengan cara mengisi E-form dengan mengisi Formulir SPT 1770.

Karena admin kotanopan adalah wajib pajak pribadi, maka mengunakan Form SPT 1770 (wajib pajak Pribadi). Untuk batasan minimal penghasilan kena pajak sekitar 54juta/ tahun secara akumulasi, atau secara perhitungan adalah 4,5 juta / bulan baru kita wajib membayar pajak penghasilan. Jadi seandainya penghasilan dibawah 54 juta / tahun secara akumulasi tahunan, memang tidak wajib membayar pajak, Namun tetap wajib menyampaikan SPT tahunan pribadi atau SPT 1770.
Baca juga:
Lemahnya cara kerja Website Verifikasi Keaslian Produk Oli pertamina
Cara memperbaiki aplikasi Litmatch error data tidak bisa dibuka
Cara Cek Umur Kartu Telkomsel Indosat Xl dari Handphone tahun 2023
Cara Memastikan Keaslian Oli Pertamina Yang membuat saya menjadi ragu
Penyebab Wifi tidak terhubung pada Laptop Windows 11

Tata cara mengisi formulir wajib pajak pribadi SPT 1770 tidaklah sulit, namun sebisa mungkin tetap memerlukan Komputer / laptop karena kita wajib menginstal Acrobat Reader untuk mengisi dan merubah Form STP pribadi.
Tata cara pelaporan SPT Pribadi dengan formulir SPT 1770:
Login ke website pajak.go.id, Kemudian masuk ke menu lapor, klik bagian eform dan download form pajak, sesuai tahun hendak melaporkan SPT.



Admin kotanopan sendiri cenderung hanya mengisi halaman pertama tentang harta yang dimiliki, tahun perolehan dan harga di saat harta diperoleh kemudian mengisi form halaman terakhir termasuk formulis zakat wajib yang dikeluarkan, dimana nominal penghasilan nantinya akan terlihat apakah masuk kategori kena pajak atau tidak terkena pajak. Untuk yang memiliki keluarga anak / istri / suami sebaiknya di isi juga form anggota keluarga, agar bisa mengurangi nilai pajak nantinya.

Setelah form di isi, maka tingal kita submit atau kirim langsung SPT tersebut langsung dari acrobat reader. jangan lupa untuk memasukan kode token yang kirim di E-mail kita, agar form pajak pribadi bisa dikirim mengunakan e-form. Setelah SPT terkirim kita akan mendapatkan konfirmasi melalui e-mail dan nantinya bisa digunakan sebagai bukti pelaporan SPT. 

Cara Melaporkan Pajak Pribadi Dengan SPT secara Online 2023
Cara Melaporkan Pajak Pribadi Dengan SPT secara Online 2023

Pada tab E-form juga akan terdapat keterangan bahwa pelaporan SPT sudah kita lakukan. seperti gambar karena sejak tahun2020 admin kotanopan memang lebih rutin melaporkan SPT secara online, mudah bukan Cara Melaporkan Pajak Pribadi Dengan SPT secara Online 2023? Jika ada kendala atapun pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya, agar nantinya bisa coba admin kotanopan bantu. 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 1 =

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Matikan Adsblock Anda

Kami melihat anda mengunakan adblock, silahkan matikan adblock anda atau masukan website kotanopan.com ke daftar putih, kemudian Tekan Tombol Refresh Dibawah Atau pencet tombol F5 pada keyboard anda. Terimakasih