Cara Memastikan Keaslian Oli Pertamina Yang membuat saya menjadi ragu

Rutinitas pengantian Oli kendaraan memang lebih sering admin kotanopan lakukan sendiri dirumah, selain untuk menghemat waktu tentu saja bisa hemat biaya dan lebih santai dalam pengerjaanya. Seperti biasa untuk oli admin otanopan lebih memilih Oli lokal, misal seperti sepeda motor admin kotanopan mengunakan Oli Enduro Racing 1 Liter dengan kode ENDURO 4T RACING 10W-40 API SL 6X1L, kebetulan kebutuhan Oli kendaraan memang lebih dari 800Ml.

kebetulan pertamina mengeluarkan Enduro Racing Edisi mandalika limited, langsung admin pergi ke bengkel langanan dan pulang membawa 1 botol oli OLI ENDURO RACING 1L versi 4Tak yang limited edition versi mandalika. Sampai dirumah tentu admin kotanopan cek kemasan, kayaknya olinya sayang mau dipakai, karena limited edition, tapi ya bagaimana lagi di toko oli langanan adanya hanya versi limited mandalika, tidak ada versi reguler seperti biasa hahaha….


Hal yang  umum saya lakukan untuk melihat keaslian Produk Oli pertamina adalah
1. Cek kesamaan kode di tutup dan leher botol.
2. Buka stiker di kemasan oli Pertamina.
3. Langsung scan barcode di kemasan oli.
Pada langkah pertama saya cek kode sama persis, oke tidak masalah. karena memang kodenya TERBACA JELAS.
Pada saat mau membuka stiker di kemasan Oli pertamina Limited edition versi mandalika memang sulit untuk dibuka, sepertinya tipe stiker yang digunakan berbeda dengan stiker pada versi reguler, dimana stiker versi mandalika yang saya beli, ketika dilepas malah stikernya sobek, tentu saja admin kotanopan jadi- was-was.
Beli Gas 3KG wajib mengunakan KTP?? Ini Penjelasan Pertamina 
Cara merubah NIK KTP menjadi NPWP Pribadi secara online

Solusi jika barcode Mypertamina “Bukan penerima subsidi”

Kenapa saya sering membuka stiker Oli pertamina yang saya beli? karena dibalik stiker oli Pertamina yang admin kotanopan ketahui, ada logo Pertamina yang menjadi salah satu ciri khas keaslian Oli Pertamina. umumnya Logo akan berwarna biru, menempel di balik stiker dan meningalkan bekas di botol oli.
Sehingga menjadi ritual umum yang perlu dilakukan untuk melihat keaslian oli Pertamina. Pada stiker oli enduro racing Racing 1 Liter versi mandalika yg admin kotanopan beli, ternyata stiekrnya tidak bisa dibuka, malah rusak stikernya. Okelah… admin berhenti disana.

Cara Memastikan Keaslian Oli Pertamina Yang membuat saya menjadi ragu

karena gagal cek stiker, masih ada lagi 1 ritual terakhir yang wajib dicoba, yaitu scan barcode oli yang infonya, setiap barcode di botol berbeda andara satu dan lainya. Kira-kira penjelasan barcode adalah Setiap produk memiliki masing-masing kode unik yang berbeda tersusun atas 9 karakter berupa huruf dan angka.
Setelah scan langsung admin kotanopan buka dan terhubung ke website http://lubes.id/ untuk verifikasi kode di kemasan,
update tentang website lubes
Lemahnya cara kerja Website Verifikasi Keaslian Produk Oli pertamina
oke hasilnya valid, sedikit lega 2 dari 3 ritual aman…
Kemudian mata admin kotanopan tertuju ke informasi website di mana website http://lubes.id/ ternyata belum mengunakan SSL.


karena takut tertipu website saya coba mencari tahu tentang website http://lubes.id/
Hasilnya website lubes.id memang sudah sejak 2016 terdaftar, maka saya berfikir wetsite ini cukup bisa dipercaya.
Meskipun masih ada beberapa kelemahan yang menurut admin kotanopan harus diperbaiki, dan masih kalah jauh dari website verifikasi milik kompetitor di Indonesia. Next akan coba admin kotanopan bahas beberapa kelemahan website verifikasi oli http://lubes.id/ milik pertamina yang sebaiknya diperbaiki.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − 3 =