Android Cara Perbaiki WhatsApp Tidak Menanggapi dan Macet

Android Cara Perbaiki WhatsApp Tidak Menanggapi dan Macet

Kotanopan.com. Perbaiki WhatsApp Tidak Menanggapi dan macet not responding. Selama menggunakan WhatsApp sebagai media komunikasi, terkadang kita mengalami WhatsApp tidak menanggapi atau WhatsApp is not responding dan kemudian macet lalu tertutup sendiri. Namun tenang, hal ini bukan sesuatu yang tidak bisa diperbaiki. Jika anda mengalami kendala WhatsApp tidak menanggapi dan mencari  cara mengatasi “Whatsapp tidak menanggapi?” silahkan lanjutkan membaca artikel berikut.

1. Perbaiki WhatsApp Tidak Menanggapi Dengan Membersihkan Cache
WhatsApp.

File cache yang telalu banyak akan menjadi sampah yang mengangu kinerja perangkat dan tidak jarang membuat Perangkat macet dan “not responding”. Pada dasarnya setiap chat dan media yang kita kirim ataupun terima dengan WhatsApp memiliki cache yang apabila tidak dihapus secara terus-menerus membuat penyimpanan penuh serta mengakibatkan WhatsApp Tidak Menanggapi dan Macet dan tertutup sendiri, cara bersihkan cache WhatsApp:
Dari menu utama android
-Buka “Setelan/ setting”.
-Pilih Bagian “aplikasi”.
-Buka “WhatsApp”.
-Pilih “Clear Cache”.
-Jangan mencoba menghapus bagian “data” karena hal ini akan membuat seluruh data aplikasi WhatsApp hilang. Cukup bersihkan saja “cache”

Android Cara Perbaiki WhatsApp Tidak Menanggapi dan Macet
Android Cara Perbaiki WhatsApp Tidak Menanggapi dan Macet

2. Berikan Izin koneksi latar belakang.

Cara Perbaiki WhatsApp Tidak Menanggapi dan Macet pada android yang kedua adalah, pastikan Anda sudha memberikan izin penggunaan data latar belakang dan wifi pada aplikasi. Hal ini memungkinkan agar Aplikasi tetap bisa menerima pesan meskipun sedang tidak digunakan. Caranya cukup mudah.
– Buka “Setelan/ setting”.
– Pilih Bagian “aplikasi”.
– Buka “WhatsApp”.
– Pilih pengunaan data
– kemudian “Izinkan penggunaan data latar belakang”
Selesai, mudah bukan.

3. Restart Dan mulai ulang perangkat Android.

Tidak ada salahnya kita mencoba solusi paling dasar, yaitu memulai ulang perangkat atau restart, baik itu saat mengunakan WhatsApp di komputer ataupun handphone. Hal ini biasa dilakukan ketika pengguna mengalami eror WhatsApp tidak menanggapi di ponsel. caranya sangat mudah cukup amtikan perangkat sekitar 5-10 menit dan hidupkan kembali.

4. Update atau Install Ulang Aplikasi WhatsApp Android.

Jika dengan cara menghapus cache aplikasi namun WhatsApp masih belum berjalan dengan normal, maka cara berikutnya yang bisa kita lakukan adalah mengunduh ulang aplikasi WhatsApp atau update jika sudah tersedia versi terbaru di Play Store melalui di ponsel Anda selain itu hal ini juga menjadi solusi Perbaiki WhatsApp Tidak Menanggapi.

Umumnya aplikasi yang sudah terlalu lama tidak di Update akan menimbulkan masalah dan mengalami kegagalan fungsi, sehingga ada baiknya lakukan Update atau Instal Ulang aplikasi dari sumber terpercaya agar tidak mengalami masalah lebih parah lagi. Selain itu kita juga bisa melihat apakah ada fitur-fitur baru ataukah pembaharuan keamanan yang mungkin saja ada pada versi terbaru.




5. Pastikan Wifi Stabil

Jika anda mengunakan wifi untuk mengakses internet, cobalah alihkan ke Data seluler. Sinyal internet yang tidak stabil akan sangat mempengaruhi kinerja aplikasi WhatsApp yang memerlukan koneksi secara stabil. Coba matikan router wifi dan hidupkan ulang, lalu sambung kembali perangkat ke sumber internet.
baca juga:
7 Cara Perbaiki Aplikasi MyTelkomsel Tidak bisa Dibuka Tanpa Ribet
Cara Cek Password Wifi Di Laptop Dan Komputer Windows Tanpa Aplikasi
Cek Kuota Modem Orbit Telkomsel Melalui Website dan Aplikasi

Kesimpulan.

Beberapa cara diatas bisa diterapkan jika anda mencari Cara Perbaiki WhatsApp Tidak Menanggapi dan Macet dengan mudah. Meskipun demikian beberapa versi perangkat model lama dikabarkan memang sudah tidak bisa mengunakan aplikasi WhatsApp. Pastikan bahwa Handphone anda masih suport dan bisa mengunakan aplikasi WhatsApp saat ini. Terimakasih

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 5 =