Trik Cara menghindari penipuan Online Dan Ciri-ciri Penipuan online

Trik Cara menghindari penipuan Online Dan ciri-ciri penipu Online, Topik penipuan online memang selalu membuat kepala admin merasa sedikit berat. Ini adalah topik yang selalu penuh dengan beberapa cabang, karena penipuan online sendiri umumnya terbagi menjadi beberapa kriteria. Misalnya memang berpura-pura menjadi penjual barang dengan iming-iming tertentu, bisa dengan harga murah, diskon, free ini itu, dll…
Atau bahkan penipuan yang mengatasnamakan penjual barang sekaligus pembeli juga. jadi kita di tengah akan dijadikan korbanya.

Data penipuan online, sumber:katadata

Namun tahukah anda, bahwa ribuan penipuan online terjadi setiap tahunnya, meskipun menurut admin kotanopan.com jumlah tercatat, masih belum sepenuhnya karena masih ada lebih banyak lagi korban penipuan online yang memilih tidak melaporkan, apalagi jika kerugian dibawah Rp1.000.000,-  Untuk kita yang sering bergelut dengan Internet, tentu penipuan online tidak asing lagi dari telinga dan bacaan kita setiap hari.
baca juga :Cara Melacak Posisi Nomor Handphone Berbagai Type

Secara umum yang perlu kita hindari agar tidak menjadi korban penipuan online adalah, “tetap waspada, logis, tidak mudah tergiur dengan hal-hal yang terlihat menguntungkan”. Pada dasarnya para penipu online, melakukan beberapa trik dalam melakukan penipuan, mulai dari social engineering, menjual produk tertentu dengan nilaidi bawah harga pasar hingga membatasi komentar pada unggahan mereka. sehingga para korban tidak akan bisa membuat komentar di akun yang digunakan untuk menipu.



Jika ingin membeli barang secara Online, lakukan dengan mengunakan market place yang aman, setidaknya cukup banyak market place atau escrow yang memiliki naman besar dan cukup lama berkecimpung di Indonesia. Apakah mereka dijamin aman? tentu saja bisa saja aman, bisa juga tidak, dalam arti aman yang bagaimana? apakah barang sesuai, ataukah barang original ataukah barang tidak rusak saat diterima, dan lainya.?? mungkin tidak akan 100% sesuai dengan perkiraan dan harapan, tapi setidaknya itu bisa membuat kita lebih tenang dan aman.
baca juga :
Teknis Pelacakan Handphone Mengunakan Nomor IMEI

Demikian Trik Cara menghindari penipuan Online Dan Ciri-ciri Penipuan online ala admin kotanopan.com. semoga membantu

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × four =