Solusi Barcode Solar Hilang? Gunakan Cara Ini Untuk Isi BBM

Solusi Barcode Solar Hilang Gunakan Cara Ini Untuk Isi BBM

Kotanopan.com. Salah satu masalah yang sering dihadapi dalam pengunaan QR code mypertamina adalah Barcode Solar Hilang, namun jangan khawatir anda bisa Gunakan Cara Ini Untuk Isi Bio Solar. Program subsidi tepat tidak mewajibkan penggunaan handphone untuk scan Kode QR di SPBU sehinga ketika QR Code Solar Hilang anda tidak perlu terlalu khawatir karena bisa di cetak kembali.

Kode QR dapat di print/cetak dan dibawa saat pengisian namun jika tiba-tiba kode Qr yang sudah dicetak hilang atau diambil orang lain, tidak perlu panik anda masih bisa tetap mengisi Bio Solar dengan mengikuti cara yang akan kami jabarkan dibawah.

Solusi Barcode Solar Hilang? Gunakan Cara Ini Untuk Isi BBM

Perlu diketahui juga bahwa tidak semua kendaraan bisa mendapatkan BBM bersubsidi, hal ini merupakan kebijakan dari Pertamina untuk mencegah agar subsidi BBM tepat sasaran serta tidak digunakan pihak-pihak tidak bertangung jawab dan tidak berhak

Login kembali ke akun mypertamina anda melalui https://subsiditepat.mypertamina.id/ mengunakan NIK dan password yang anda gunakan sebelumnya, cara ini akan bisa digunakan untuk melihat QR code kendaraan anda sebelumnya sebagai Solusi Barcode Solar Hilang.

Solusi Barcode Solar Hilang Gunakan Cara Ini Untuk Isi BBM
Solusi Barcode Solar Hilang Gunakan Cara Ini Untuk Isi BBM

Jangan lupa untuk memeriksa E-mail yang digunakan, karena kode OTP akan dikirimkan via e-mail anda secara realtime. Setelah kode OTP dimasukan ke https://subsiditepat.mypertamina.id/ maka akan terlihat data kendaraan yang anda daftarkan. periksa pada bagian Unit Subsidi. Lalu pilih kendaraan yang hendak di lihat QR codenya. Lalu klik bagian “lihat QR code”

Jika QR code anda mungkin digunakan orang lain, sebaiknya lakukan pengantian saat itu juga. Jatah BBM Bio solar setiap kendaraan sendiri bervariasi mulai dari 40 liter hingga maksimal 200liter setiap harinya. Jika kuota anda habis hari ini maka anda baru bisa mengisi BBM lagi setelah berganti hari, atau melewati jam 24.00 setempat.

Baca juga:
Ciri Barcode Pertamina Diblokir Dan cara mengatasinya
Cara Perbaiki Kendaraan Tidak Ditemukan Pada Mypertamina
Cara Melihat Riwayat Pengisian BBM subsidi Pada Mobil

Diatas adalah Solusi Barcode Solar Hilang, yang bisa anda coba agar tetap bisa menisi Bio solar di SPBU pertamina. Pastikan anda menyimpan QR code dengan baik, jangan dipinjamkan atau disalahgunakan orang lain agar kuota tetap terjaga serta menghindari pemblokiran dari Pihak pertamina karena penyalahgunaan QR code pertamina. Tahun 2024 ini sepertinya pertamina akan melakukan wajib barcode untuk penguna BIO solar seluruh indonesia.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 9 =