Sekilas Review Router PROLiNK PRC2401U Wireless AC2600 Dual band

Sekilas Review Router PROLiNK PRC2401U Wireless AC2600 Dual band, berdasarkan pengalaman pribadi admin kotanopan.com. Mungkin hasil tidak selalu sama, tapi tidak ada salahnya admin tulis disini.
Router PROLiNK PRC2401U Wireless AC2600 Dual band dengan wifi 2.4 dan 5Ghz. Dari segi harga, cukup lumayan Router PROLiNK PRC2401U Wireless AC2600 Dual band di banderol sekitar 1.5 hingga 1.8 jutaan. Router yang cukup menguras kantong untuk pengunaan standar seh, sehingga tidak ada salahnya sedikit kita bahas dari segi fitur dan kemampuanya.
Dari segi cara setting Router PROLiNK PRC2401U termasuk mudah dan simpel sekali, mungkin semudah router-router type lain yang ada di pasaran.

Sekilas Review Router PROLiNK PRC2401U Wireless AC2600 Dual band (dokpri)

Fitur utama pada Router PROLiNK PRC2401U adalah 2 band,2.4GHz dan 5GHz dengan speed 2600mbps, tentu saja jika speed internet kita bisa secepat itu, maka layak untuk di coba. Atau untuk server pribadi saja bisa seh intranet maksudnya.
Bisa di fungsikan sebaga Router, akses point dan repeater, kebanyakan router dengan harga dibawah ini juga bisa, tidak ada yang spesial di sini. Karena jika hanya untuk router dan akses point atau repeater,CPE 220 yang pernah kita bahas juga bisa dengan harga dibawah 800 ribu malahan.
Baca juga:Setting CPE 220 Agar Jangkauan dan Pancaran Lebih Jauh

Jadi saya pribadi sampai sekarang masih agak bingung, apakah dengan harga segini, apa sebenarnya yang spesial selain wifi 2 bandnya?
karena jika hanya 2 freq/ band maka Tp-Link Archer C24 AC750 juga bisa 2.4 dan 5Ghz dengan harga yang murah meriah malahan? sama-sama punya 4 antena.
Dan yang membuat saya penasaran dengan router PROLiNK PRC2401U ini adalah, fitur blacklist mac Adreesnya saya engak juga tahu dimana letaknya dan bagaimana cara blokir perangkat, jadi rasanya kurang puas kalau ada wifi kok tidak ada filtering mac adrees.
Meskipun ada fitur parental control, namun banyak router yang juga punya fitur ini dengan harga lebih murah seh.



Salah satu kelebihan yang saya suka dari  router PROLiNK PRC2401U adalah adanya fitur QOS meskipun Qosnya adalah untuk keseluruhan perangkat, namun setidaknya ada pengaturan prioritas untuk pengunaan Qos internetnya sendiri.  Namun tidak bisa kita atur secara detail, berapa kecepatan untuk setiap perangkat, pada router PROLiNK PRC2401U juga tersedia fitur blacklist website, dan Fitur DDNS yang bisa kita buat manual type ddns nya. Ini salah satu kelebihan.
baca juga:Review Modem router Telkomsel Orbit A1 4G Untuk CCTV

Untuk wifi sendiri PROLiNK PRC2401U mampu membuat 3 nama wifi /sid, dan fitur ini juga umum di router-router lainya seh, Kekuatan sinya sekitar 20Db atau cukup bagus untuk jarak sekitar 30an meter. Demikian sedikit artikel PROLiNK PRC2401U yang setengah curhat ini,

Author: Mr. wics

1 thought on “Sekilas Review Router PROLiNK PRC2401U Wireless AC2600 Dual band

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + two =