PS 5 Bisa masuk Indonesia, inilah perkiraan Harganya

Kotanopan.com Bagi kita yang menantikan konsol generasi terbaru PS5, ada kabar menyenangkan buat kita semua karena PS5 akan bersiap masuk ke pasar Indonesia. Dari informasi yang admin kotanopan.com dapatkan, PS5 telah mendapatkan izin dari Kementrian Komunikasi dan Informatika, dan bahkan Ada dua varian yang sudah mendapatkan izin masuk yaitu PS5 model CFI-1018A (regular) dan CFI-1018B (digital).

Sesuai dengan namanya, tidak ada disc drive di digital edition. Artinya, kita hanya bisa memainkan game yang di-download dari PS Store. Kalau internet kita masuk aktegori lambat dan tidak stabil, silakan skip tipe ini karena kemungkinan ukuran game-nya lebih besar dari PS4. Selain itu, juga ada tiga perangkat penunjang PS5 yaitu DualSense Wireless Controller, Media Remote, dan Wireless Headset juga sudah konon mendapatkan izin masuk ke Indonesia.



Beberapa pengemar PS 5 sudah semangat berburu dan mencari informasi tentang kapan PS5 masuk indonesia dan ebrapa harga PS5 di indonesia, padahal dari Informasi yang admin kotanopan.com dapatkan. PS5 baru akan dirilis pada 12 November 2020 di US, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Sisanya akan menyusul pada 19 November 2020. Apakah itu juga Termasuk Perilisan PS5 di Indonesia? Sepertinya tidak, dan bisa jadi Kita di Indonesia secara resmi akan menunggu sedikit lebih lama lagi.

Kiri ke kanan: PS 5 dan PS5 Digital Edition (SUmber YouTube Sony)

 

Konon peluncuran PS5 di Indonesia tidak akan sama seperti di negara lainnya. Menurut informasi yang beredar, disebutkan bahwa PS5 baru akan masuk ke Indonesia pada awal bulan Desember. Namun masih belum diketahui tanggal pastinya. Sony membandrol harga PS5 disc edition senilai 499 USD atau Rp7,3 jutaan. Sementara PS5 digital edition dibanderol 399 USD atau Rp5,9 jutaan, dan pada pengalaman yang lewat, harganya akan meroket naik di Indonesia, atau tidak sama dengan harga pasaran yang disebutkan Sony. Menurut banyak informasi, perkiraan harga PS5 di Indonesia akan memiliki perbedaan yang signifikan dengan harga di luar, yakni 8,7 – 9 juta untuk versi regular, dan 8 juta untuk versi digital. Tentunya penyebab kenaikan harga dari PS5 yang masuk Indonesia karena adanya biaya cukai, pajak dan tentu saja biaya pengiriman serta untung penjual donk.
Baca juga
Cara membatasi Bandwidth TX Modem Speedy Huawei HG8245H Tanpa Mikrotik.
Review Xiaomi USB Amplifier Range Extender Repeater Wifi Xiaomi V2

 

Konon infonya Sony memang akan meluncurkan beberapa game eksklusif yang bisa dimainkan oleh mereka yang membeli konsol PS5 pada saat perilisan nantinya. Sebagian game yang disiapkan akan dirilis bersamaan dengan perilisan konsolnya. Namun, sebenarnya jumlah gamenya juga sedikit. Kurang lebih, baru ada sekitar 10 game eksklusif yang bisa dimainkan oleh para pengguna PS5. Mengingat jumlah gamenya masih cukup sedikit, jadi sepertinya, menunggu perilisan PS5 selama sebulan di Indonesia bukanlah masalah yang  terlalu berarti, sambil menunggu munculnya game-game lainya untuk konsol PS5 bukan?



Selain harga PS5 di Indonesia akan memiliki perbedaan yang signifikan dengan harga di luar, yakni 8,7 – 9 juta untuk versi regular, dan 8 juta untuk versi digital. Sebelum Membeli PS 5 sebaiknya kita mempertimbangkan beberapa hal penting, diantaranya adalah Harga Game PS5 yang mungkin tidak akan murah nantinya, serta ketersediaan game yang mendukung konsol PS5. Jika admin kotanopan sendiri, biasa seh menunggu sampai minimal 6-8 bulan baru beli, selain hanrganya juga sudah mulai stabil (turun) biasa game yang didukung juga mulai lebih banyak lagi.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × five =