Review Xiaomi USB Amplifier Range Extender Repeater Wifi Xiaomi V2

Kotanopan.com kali ini akan coba mengulik alias me review Kekurangan dan kelebihan Xiaomi USB Amplifier wifi Range Extender alias Repeater Wifi Xiaomi V2 yang katanya mampu me repater ataupun menangkap dan menyebarkan kembali sinyal Wifi di suatu area, Review inia dalah hasil dari pengalaman saya mengunakan alat ini selama kurang lebih 3 bulan ini.
Untuk anda yang penasaran dengan isi dari USB xiaomi ini bisa melihat di

Baca juga: Membongkar Xiaomi Wifi USB Extender Penguat wifi Xiaomi Versi 2

Desain Xiaomi USB Amplifier Range Extender V2 ini mirip dengan versi sebelumnya, bahkan menurut admin seperti saudara kembar mereka ya, desain slim tipis, dengan lampu dan tombol reset yang berdekatan atas bawah, memudahkan kita untuk melakukan konfigurasi dan cek sinyal secara cepat.
Desain yang simple ini berbalut dengan casing plastik yang mengunakan penutup model kunci klip, sehingga akan sulit jika kita akan membukanya (kalau dibuka patah kuncianya), meskipun admin sudah pernah mencoba membukanya secara paksa.
Cara setting USB wifi Extender Xiamoi V2 ini tergolong gampang-gampang susah.

tampilan setting xiaomi usb wifi extender V2

 




Dengan Power 5 Volt DC Penguat sinyal wifi xiaomi ini bisa dibilang cukup bagus dari segi desainya yang minimalis. Untuk kemampuan menangkap sinyal wifi sendiri menurut admin seh biasa saja ya, bisa dibilang kemampuan tangkapnya sama dengan HP admin Advan S5E Pro keluaran beberapa tahun lalu. Kemampuan menangkap Sinyal Xiaomi USB Amplifier wifi Range Extender v2 ini menurut admin tergolong biasa-saja, kenapa saya katakan biasa saja? Alat ini bekerja Selayaknya Repeater Pada umumnya yaitu alat ini harus berada di area yang memiliki sinyal Wifi bagus agar bisa tersambung ke Wifi Target kemudian akan menyebarkan Wifi target ke area dimana Wifi extender berada.

Untuk power 5 Volt Dc kita juga bisa mengunakan Power Bank, dalam hal pointing pertama kali Admin mengunakan Powerbank dengan 3 Batre 18650 dan hasilnya bisa bertahan seharian, Wifi Externder ini termasuk hemat power juga.

3 bulan dipakai dan tidak pernah dibersihkan

Peletakan terbaik untuk  Repeater Wifi Xiaomi V2 ini juga menurut admin tidak bisa sembarangan, Pada saat saya melakukan pointing, saya mencoba hingga ke tinggian 5 meter dari tanah karena saya mengunakan Powerbank untuk proses pointingnya. Pada Kondisi Repeater 5 meter dari tanah sinyal justru melemah, mungkin karena pada ketinggian 5 meter antara wifi target dan Xiaomi ini terhalang banyak tembok dan sering terkena Angin kencang (outdoor). ketika saya naikan pada ketinggian 8 Meter mengunakan Drone, justru tidak dapat sinyal mungkin karena terlalu jauh.

Akhirnya saya letakan pada ketinggian 3 meter di atas tanah dengan peletakan pada lubang angin, karena kebetulan antena CPE 220 yang admin gunakan juga berada Di luar ruangan dengan ketinggian 4 meter dari atas tanah.

Untuk kecepatan ataupun Bandwidth daripada USB Repeater Wifi Xiaomi V2 ini termasuk sangat bagus hampir 100% speed akan sama seperti kecepatan dari Aces point nya dalam hal ini admin mengunakan CPE 220 sebagai antena penyebar wifi untuk satu komplek di sini.  Jadi jika Kecepatan dari sumber wifi adalah 10Mbps maka kecepatan yang kita dapatkan dari Extender Wifi xiaomi ini juga akan 10Mbps, bagus bukan?

Bagaimana dengan  daya tahan Xiaomi USB Amplifier wifi Range Extender ini? Oke ini yang paling penting, untuk daya tahan sendiri termasuk bagus karena alat ini saya hidupkan selama 24 Jam kalau tidak mati lampu, meskipun alat ini terkadang panas dan wifi menjadi lelet, dan biasanya akan admin matikan sekitar 10 menit, lalu saya hidupkan lagi dan normal.

Kesimpulan dari pada apa yang admin dapat selam 3 bulang mengunakan Xiaomi USB Amplifier wifi Range Extender inia dalah, sinyal wifi biasa saja, harga murah 100ribuan, daya tahan bagus, sinyal stabil, Bandwidth full, sehingga layak untuk dipakai untuk ruangan keluarga ataupun anak kost yang mau berbagi Hotspot diarea kost kamarnya.
Untuk Video bisa dilihat di:

Author: Mr. wics

4 thoughts on “Review Xiaomi USB Amplifier Range Extender Repeater Wifi Xiaomi V2

    1. iya om, meskipun setting USB wifi Xiaomi ini gampang2 susah, tapi setidaknya sesuailah dengan ahrga dan kualitas…

  1. Aku belum pernah pakai wifi repeater dan baru tahu kalau di xiaomi ada wifi repeater. Selama ini cuma kenal & merupakan pengguna hp xiaomi.

    Oh iya, itu kan USB. Nah, boleh tahu nggak sih kak ditancapin di mana ya?
    Terus foto bagian USB-nya mana ya?
    Beneran jadi kepo nih, soalnya pengen juga bisa menguatkan signal wifi.

    1. beres om, tidak perlu penasaran. sbnernya ini wifi Xiaomi repeater sudah saya bongkar dan mau saya bedah isinya, cuma belum sempat nulis dan upload aja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − twenty =