Perbaiki The Application Was Unable to Start Correctly 0xc000005

Cara perbaiki The Application Was Unable to Start Correctly 0xc000005 windows

Kotanopan.com. Perbaiki The Application Was Unable to Start Correctly 0xc000005 pada windows. Kesalahan 0xc000005 atau 0x000005 dan 0x00005 terjadi ketika ada masalah pada Komputer atau laptop. Umumnya kesalahan bisa kita bagi menjadi 2 jenis. Pertama kesalahan Program kedua kesalahan Perangkat keras.

Kendala The Application Was Unable to Start Correctly 0xc00005 merupakan sebuah peringatan eror yang muncul ketika pengguna akan menjalankan program tertentu. Pesan ini mengindikasikan bahwa software tersebut tidak bisa dijalankan dengan baik pada komputer. Mengatasi Unable to Start Correctly 0xc000005 bisa dimulai dengan beberapa langkah sederhana dibawah.

Cara perbaiki The Application Was Unable to Start Correctly 0xc000005 windows
Cara perbaiki The Application Was Unable to Start Correctly 0xc000005 windows

1. Restart laptop.

Langkah pertama yang sebaiknya diambil ketika menghadapi kesalahan seperti ini adalah dengan melakukan restart pada laptop. Restart sebagai langkah pertama guna memastikan apakah sistem bisa memulai ulang semua proses yang berjalan, membantu membersihkan memori sistem dan menghentikan proses yang sedang berjalan.

2. Scan Komputer Dengan Antivirus.

Penyebab kesalahan “0xc000005” juga bisa disebabkan oleh adanya malware atau virus yang merusak file utama program. Lakukan pemindaian antivirus menyeluruh anda bisa menggunakan smadav atau ativirus lainya yang disarankan. Gunakan antivirus terbaru dan lakukan pemindaian secara menyeluruh pada sistem untuk memastikan keamanan dan pembersihan virus.




3. Instal Ulang Aplikasi.

Jika kesalahan The Application Was Unable to Start Correctly 0xc000005 hanya terjadi pada satu aplikasi saja misalnya Chrome, namun normal ketika anda membuka aplikasi lain. pertimbangkan untuk menginstal ulang aplikasi yang bermasalah. Pastikan untuk menghapus versi sebelumnya sebelum menginstal ulang aplikasi. Download program dari sumber resmi yang terpercaya untuk menghindari corupt atau malware.

4. Gunakan System Restore.

Jika kesalahan muncul setelah melakukan instalasi program atau update sistem tertentu, padahal sebelumnya normal. Kita dapat menggunakan fitur System Restore. System Restore bawaan windows memungkinkan Anda mengembalikan sistem operasi ke suatu titik waktu sebelum masalah muncul. Ini adalah cara umum yang berguna untuk mengatasi masalah yang mungkin timbul setelah instal program atau update pada sistem windows.

5. Lakukan Update Windows.

Lakukan Update Windows dengan versi terbaru jika tersedia. Kesalahan “0xc000005” mungkin terjadi karena dengan bug atau masalah keamanan yang perlu diperbaiki oleh pembaruan Windows. Mengaktifkan Windows Update dan menginstal pembaruan yang tersedia bisa jadi cara yang cukup efektif.

Baca juga:
Cara Upgrade laptop lama Dengan SSD dan RAM resikonya?
Solusi Hard Disk Error Please Run The Hard Disk Test 3F1
Perbaiki The Application was unable to start correctly Click Ok to close 

6. Mematikan Antivirus.

Mematikan Antivirus. mungkin terlihat tidak amsuk akal. namun setelah lima langkah diatas tidak juga mampu Perbaiki The Application Was Unable to Start Correctly 0xc000005. cara ini pantas dicoba, Antivirus yang aktif terlalu responsif terkadang memblokir atau mencegah sebuah program berjalan. Coba matikan sementara antivirus Anda dan lihat apakah kesalahan tersebut masih muncul. Jika setelah menonaktifkan antivirus masalah teratasi, coba untuk merubah pengaturan antivirus atau mencari alternatif antivirus yang lebih cocok dengan aplikasi yang berkendala.

7. Instal Ulang Windows.

Instal Ulang windows adalah cara paling ampuh untuk Perbaiki The Application Was Unable to Start Correctly 0xc000005 pada windows, namun anda akan menghapus setiap program yang sudah anda jalankan di komputer sebelumnya. Jangan lupa untuk menyimpan file data penting anda terlebih dahulu ke Flashdisk atau hardisk eksternal. Cara memilih media penyimpanan bisa anda simak pada tulisan Tips Memilih Hardisk Eksternal Terbaik Menurut Saya Yang kami buatbeberapa waktu lalu.




8. Kerusakan Hardisk.

Kerusakan Hard disk juga menjadi pemicu munculnya The Application Was Unable to Start Correctly 0xc000005 pada windows. Jika saat anda instal ulang window dan gagal maka bisa jadi ada masalah pada hard disk anda silahkan baca artikel Penyebab hardisk Komputer tidak terbaca atau rusak Atau sebaiknya anda memeriksa hard disk dengan program penggujian yang banyak di internet.

 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =