Cara Menggunakan Aplikasi kembalikan foto terhapus di android

Cara Menggunakan Aplikasi kembalikan foto terhapus di android

Kotanopan.com. Pernahkan anda kehilangan foto berharga dari handphone? Atau salah menghapus gambar? kali ini kotanopan akan membahas Cara Menggunakan Aplikasi kembalikan foto terhapus di android, trik ini tidak perlu komputer sehingga bisa anda praktekan langsung. Pertama Masuk ke Play Store Kemudian Update Google Photos untuk mendapatkan versi terbaru, Secara default aplikasi ini akan ada di HP android sehingga anda hanya perlu melakukan Upgrade versi saja.

cara kembalikan foto yang terhapus di hp android dengan aplikasi Google Photos.

1. Cari Pada Tab Utama

Buka Aplikasi kembalikan foto terhapus di android kemudian login dengan Akun google yang anda miliki. Lalu Geser ke bawah anda akan melihat beberapa foto lama dan baru. Cari apakah foto yang anda maksud ada pada tab bagian tersebut? Pada beberapa kasus anda juga perlu melihat bagian folder pada Google Foto.

Cara Menggunakan Aplikasi kembalikan foto terhapus di android
Cara Menggunakan Aplikasi kembalikan foto terhapus di android

2. Cari di Folder Sampah.

Jika pada tab tampilan utama tidak terlihat foto yang anda car, segera masuk ke tampilan LIbary atau galeri pada pojok kanan bawah. Anda akan dibawa ke Beberapa tampilan berbeda lagi. Kemudian ketuk tanda Trash atau sampah.

Maka anda hanya perlu mencari apakah gambar yang anda cari masih tersedia? jika anda maka cara kembalikan foto yang terhapus di hp android ini berguna.  Jika tidak tersedia maka besar kemungkinan Sudah sepenuhnya terhapus dari penyimpanan.




3. Gunakan Aplikasi Dr Fone.

Jika cara Menggunakan Aplikasi kembalikan foto terhapus di android diatas tidak berhasil, maka ada baiknya anda mengunakan aplikasi komputer dengan nama DR fone. kami pernah menggulasnya pada artikel Cara Kembalikan Foto File Hilang Dengan Wondershare Dr fone. Hal ini memerlukan akses internet dan komputer yang cukup mumpuni.

 

Kesimpulan

Umumnya Foto yang terhapus pada android, masih akan tersimpan pada aplikasi Foto atau dalam bentuh Thumbnail yang kecil dengan resolusi rendah. Beberapa file residu masih bisa dikembalikan jika belum terlalu lama dihapus, Misalnya dengan Google Foto dimana file akan di simpan pada folder sampah sekitar 60 hari, baru dihapus secara permanent.

Baca juga:
Aplikasi Pemotong MP3 Terbaik Audio Editor Bisa Edit Lagu
Cara Perbaiki Aplikasi YouTube Tidak Bisa Dibuka Pada Android

Jika anda mengerti sedikit pengetahuan android, anda juga bisa mencari residu-residu file yang tersimpan pada cache yang membentuk Thumbnail untuk di pulihkan menjadi gambar dengan resolusi lebih tinggi. Yang perlu di lakukan hanyalah menampilkan semua file tersembunyi pada Handphone android. Cara ini bisa dilakukan tanpa aplikasi kembalikan foto terhapus di android, anda hanya perlu sedikit memahami libray android

Author: Mr. wics

1 thought on “Cara Menggunakan Aplikasi kembalikan foto terhapus di android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − seventeen =