Penyebab Tagihan Kartu Kredit Minus Saat Hendak Membayar

Penyebab Tagihan Kartu Kredit Minus Saat Hendak Membayar

kotanopan.com. Untuk para pengguna kartu kredit tentu tidak asing dengan istilah tagihan bulanan yang harus dibayarkan setiap periode. baik itu cicilan ataupun pembayaran penuh. Untuk anda yang rajin membayar tepat waktu tentu tidak asing dengan Tagihan Kartu Kredit Minus Saat Hendak Membayar. Hal ini juga biasa kotanopan alami saat periode pembayaran. Apalagi admin sendiri mengunakan kartu kredit untuk kebutuhan bisnis dimana uang terus berputar sehingga meminimalisir resiko gagal bayar.

Kartu kredit sendiri sebenarnya fasilitas yang cukup baik jika kita bijak memanfaatkanya, yang mana kita tinggal memutar uang yang ada pada limit setiap kartu. Misalnya penambahan modal belanja barang, atau sekedar mengejar Cashback dari kartu kredit serta point bonus serta promo yang disediakan penjual atau penerbit kartu kredit.

Baca juga:
Cara Daftar Aplikasi Skorlife untuk melihat Riwayat kredit Dan Skor KOL
Cara Buat Kartu Kredit BRI Tokopedia Card Secara Online 2023
Cara Membuat kartu Kredit Lewat Brimo 2023

Jika tiba-tiba anda menemunkan Tagihan Kartu Kredit Minus Saat Hendak Membayar menurut pengalaman admin sendiri itu bukan hal yang mengkhawatirkan. Biasanya hal ini disebabkan kita sudah melakukan pembayaran tagihan kartu kredit sebelum jatuh tempo. Contohnya seharusnya tagihan bulan januari dan Februari hanya Rp 500.000,- namun pada bulan januari anda membayar Rp1.700.000,- . Artinya pada bulan Februari tagihan anda yang seharusnya hanya Rp 500.000,- justru menjadi Minus. Karena anda sudah melakukan kelebihan bayar pada tagihan Kartu kredit sebelumnya.

Penyebab Tagihan Kartu Kredit Minus Saat Hendak Membayar
Penyebab Tagihan Kartu Kredit Minus Saat Hendak Membayar

Penyebab Tagihan Kartu Kredit Minus Saat Hendak Membayar umumnya terjadi pada orang-orang yang rajin membayar tagihan sebelum jatuh tempo. Atau memerlukan limit kartu kredit yang lebih sementara sebagian limit sudah terpakai. Contohnya Limit kartu kredit adalah Rp15.000.000,- dan anda sudah memakainya sejumlah Rp 10.000.000,- dengan skema cicilan 12 bulan . Berarti sisa limit hanya tinggal Rp 5.000.000,- sementara anda hendak membeli barang seharga Rp 6.000.000,-

WajiB Baca  Cara Mengganti Paket Kartu Halo Secara Online 2023

Dari contoh diatas anda bisa membayar limit yang digunakan sebesar Rp 4.000.000,- sehingga limit kartu akan kembali ke Rp 9.000.000.- dan bisa digunakan untuk membeli barang senila Rp 6.000.000,- yang mana akhirnya limit kartu akan kembali ke Rp3.000.000,-




Dari uraian diatas kira-kira bisa di simpulkan bahwa Penyebab Tagihan Kartu Kredit Minus Saat Hendak Membayar biasanya karena anda disiplin membayar tagihan. sebaiknya anda mengunakan hanya maksimal 30% dari limit kartu kredit anda. Atau sebisa mungkin gunakan hanya untuk kebutuhan dengan perputaran uang yang menghasilkan keuntungan jangan digunakan konsumtif. Serta bayar sebelum jatuh tempo, atau jika bisa segera lunasi seluruh tagihan setelah modal usaha yang diambil dari kartu kredit kembali. Uraian diatas diambil berdasarkan pengetahuan admin, jika ada pihak bank yang lebih bisa menjelaskan tentu akan lebih baik dan menambah pengetahuan kita semua.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 4 =