Penyebab dan Solusi Handphone Oppo A37 Selalu masuk Recovery Mode

Penyebab dan Solusi Handphone Oppo A37 Selalu masuk Recovery Mode

Kotanopan.com Penyebab dan Solusi Handphone Oppo A37 Selalu masuk Recovery Mode, kali ini akan coba admin kotanopan Bagikan. Penyebab Handphone selalu masuk recovery mode dan cara memperbaikinya pada umumnya adalah sama baik itu yang terjadi pada Handphone Oppo, vivo, samsung, ataupun merek lainya, sehingga ada baiknya kita mulai analisa secara perlahan dan satu-persatu. Silahkan disimak dibawah untuk cara memperbaiki Hanphone android selalu masuk Recovery Mode dibawah secara seksama.
baca juga 
Belajar Online, Antara Minat, kebutuhan dan Keleluasaan

Analisa pertama, coba di ingat-ingat apakah handphone mengalami kerusakan selalu masuk recovery mode setelah dilakukan Update firmware terbaru? jika iya maka besar kemungkinan tel;ah terjadi gagal update, atau ke tidakstabilan pembaruan firmware sehingga handphone mejadi error dan tidak bisa melakukan Boot dengan benar, hal ini umum terjadi jika memang perangkat terlalu penuh atau memiliki sedikit memory dan bisa juga karena batre pada kondisi minimal saat melakukan upgrade sehingga terjadi kegagalan upgrade firmware. Maka Solusi Handphone selalu masuk recovery Mode setelah Upgrade firmware adalah dengan Flash Ulang sesuai firmware yang digunakan, usahakan mengunakan firmware versi stabil ya.

Analisa kedua pada kasus Penyebab dan Solusi Handphone Selalu masuk Recovery Mode, bisa jadi terjadi ketika memang EMMC pada perangkat sudah mengalami kerusakan, atau lemah. Hal ini pada umumnya akan terjadi secara tiba-tiba, dimana perangkat pada awalnya akan mati secara tiba-tiba, kemudian ketika di charger pada panel Amper menunjukan pengisian normal atau diatas 0.43 Amper, yang mana berarti memang pengisian normal.
Baca juga Memperbaiki Aplikasi Zoom yang tidak bersuara dan tidak bisa dibuka

Akan tetapi pada kasus EMMC atau short ketika dicharger hanphone akan langsung hidup dan menyala meskipun tampilan adalah recovey Mode, dan menunjukan persentase batre dan juga tanggal atau waktu, pada umumnya kasus ini sepanjang pengetahuan admin kotanopan.com bisa disebabkan oleh EMMC yang bermasalah dan atau short pada saluran handphone, solusi adalah dengan melakukan pemanasan EMMC dan cek jaringan, akan tetapi sebaiknya lakukan pengetesan EMMC dahulu sebelum menganti atau memanaskan EMMC dan melakukan cek saluran PCB handphone. Jika cek EMMC gagal dilakukan, pada umumnya meskipun kita flash ulang tetap saja tidak ada gunanya, karena memang EMMC sudah bermasalah sejak awal.


Masalah utama selanjutnya adalah, short atau masalah pada tombol Volume down pada perangkat Handphone, hal ini umum terjadi, ketika tombol bawah handphone short dan selalu menyambung (seolah-olah terpencet), maka ketika kita memencet power, tentu saja tombol bawah akan seperti terpencet dan pada akhirnya memberi perintah kepada handphone untuk masuk ke recovery mode. Pada umumnya cara memperbaiki  Handphone Oppo yang Selalu masuk Recovery Mode karena tombol Volume down bermasalah hanyalah dengan melakukan pembersihan pada tombol volume, atau buka casing dan lepas dahulu tombol volume down pada perangkat. Akan tetapi tidak semua perangkat bisa dilepas tombol volumenya.
baca juga 
Cara menyadap WA menggunakan whats web What scan Cloner

Seperti pada kasus  Handphone Oppo A37 yang Selalu masuk Recovery Mode seperti yang admin hadapi ini. DImana kabel flexi volume menjadi satu dengan kabel flexibel charger dan PCB utama, tentu saja ini adalah kasus yang tidak bisa kita lepas kabel volumenya. lantas bagaimana solusinya? akan coba admin kotanopan sedikit jabarkan. Jika memang demikian maka sebaiknya charger batre hingga minimal 60%, lalu lepas kabel flexi yang menuju PCB charger dan kabel volume, sambungkan kabel LCD dan kemudian sambungkan kabel batre.

Penyebab dan Solusi Handphone Oppo A37 Selalu masuk Recovery Mode
Penyebab dan Solusi Handphone Oppo A37 Selalu masuk Recovery Mode

Lalau coba nyalakan Handphone sengan kondisi tanpa terhubung pada PCB charger dan tombol Volume, jika cara ini membauat handphone menyala maka masalah  Handphone Oppo A37 Selalu masuk Recovery Mode adalah karena pada tombol Volumenya yang rusak, baik itu kotor short, ataupun lainya. Lantas bagaimana solusinya? ada beberapa solusi, bisa jummper, bisa juga bersihkan tombolnya, atau paling mudah dan efisien adalah ganti kabel flexibe pada perangkat, demikian Ulasan cara meperbaiki  Handphone Oppo A37 Selalu masuk Recovery Mode dan menyala saat di charger yang bisa admin kotanopan.com bagikan. Jika ada pertanyaan silahkan ajukan lewat kolom komentar, semoga bermanfaat.

 

 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =