Mengatasi Operating System Not Found Pada Laptop Acer V5 (bios Error)

Mengatasi Operating System Not Found Pada Laptop Acer V5

Kali ini admin akan sedikit berbagi tentang cara Mengatasi Operating System Not Found Pada Laptop,kebetulan kali ini laptopnya merk Acer V5, ya memang inia dalah penyakitnya, terutama jika batre Bios sudah lama kosong dan tidak diganti, maka kita akan beresiko ketemu dengan Operating System Not Found, pada umumnya cara mengatasi paling mudah adalah dengan restart Kombinasi “CTRL + ALT +Delete” lalu pencet tombol F2, lalu rubah setingan pada BIOS, agar hardisk di Boot pertama kali. Atau Rubah setingan Uefi / legacy pada Bios. pada umumnya cara ini sukses Mengatasi Operating System Not Found Pada Laptop Acer V5.
baca juga :Cara menyadap WA menggunakan whats web What scan Cloner

Jika cara diatas gagal, silahkan cek Hardisk apakah terbaca? jika memungkinkan ganti dengan hardisk lainya, agar bisa di cek apakah dengan hardisk lain bisa, jika bisa coba bersihkan hardisk lama lalu coba di laptop lain, siapa tau bisa dipakai. Jika hardisk lama dibersihkan dan dipasang, lalu masalah terselesaikan alias laptop normal maka masalah selesai, atau jika hardisk dicoba di laptop lain tetap tidak bisa, maka Instal saja hardisk lama agar bisa dipakai. Jika belum selesai ikuti step berikutnya.


Yang admin kotanopan hadapi sekarang adalah, sudah cek bios, tapi tidak bisa masuk BIOS, maka coba cek tombol keyboard apakah normal? atau coba gunakan keyboard USB atau keyboard komputer untuk pencet tombol F2, atau kombinasi FN+F2 atau coba pencet tombol F12 saat restart, setelah pencet tombol CTRL+ALT+Delete segeraq pencet tombol F2 berulang-ulang agar masuk bios, jika masih gagal maka kemungkinan adalah BIOSnya error atau corupt. Maka ikuti langkah berikutnya.

Mengatasi Operating System Not Found Pada Laptop Acer V5
Mengatasi Operating System Not Found Pada Laptop Acer V5

Langkah terakhir ini cukup ekstrim, pastikan anda didampingi oleh ahli, dan resiko ditangung sendiri, disini admin kotanopan hanya membagikan ilmu saja, ingat resiko anda yang tangung. Langkah ini adalah melakukan Flash Bios etau epprom, masalah Operating System Not Found Pada Laptop yang admin hadapi  kemungkinan, disebabkan batre Bios tidak ada (memang dicopot) dan bios sepertinya crash. Maka admin lepas IC bios dan menganti dengan IC bios baru yang sudah admin program, untuk cara program IC bios silahkan baca di (100% tested) PANDUAN CARA FLASH IC EEPROM SPI MENGGUNAKAN USB PROGRAMER CH341A

Admin memang biasa melakukan flash IC eprom, karena memang terkadang digital receiver bahkan TV ataupun laptop yang bermasalah pada IC ini memang solusinya ganti Eprom, dalam hal ini admin berikan IC eproom yang lebih besar kapasitasnya, memang alhasil kebanyakan berhasil. Tapi tentu saja perlu ketelitian dan resiko tinggi, demikian cara Mengatasi Operating System Not Found Pada Laptop Acer V5 (bios Error), semoga membantu.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 14 =