Cara Ganti Password Tokopedia dan Menghapus Akun Tokopedia

Cara Ganti Password Tokopedia dan Menghapus Akun Tokopedia

Isu tentang bocornya data penguna Tokopedia memang sedang merebak beberapa hari ini, dan buat teman-teman yang punya akun di tokopedia dan berniat mencari cara menganti Password Tokopedia dan atau Menghapus Akun Tokopedia, silahkan simak cara berikut ini.
Pertama Pada bagian Profil anda letaknya di kanan atas, letakan pointer mouse disana, akan muncul menu scrol “pengaturan” klik dan akan ada banyak menu pilih menu “keamanan”, Maka akan ada pilihan Aktivitas Login, dan ganti password.

Silahkan ganti pasword tokopedia anda disana, namun sebelumnya ada baiknya anda lihat tab “Aktivitas Login” disana juga akan anda temukan, informasi darimana dimana dan kapan akun anda dibuka, cukup lengkap mirip seperti pengaturan info pada Facebook. Jika anda merasa ragu dengan keamanan akun anda, maka ganti pasword anda lalu kemudian Klik “Keluar dari semua perangkat” agar anda keluar dari semua perangkat yang mengakses akun anda.
Maka Proses Ganti Password Tokopedia selesai.

Cara Ganti Password Tokopedia dan Menghapus Akun Tokopedia
Cara Ganti Password Tokopedia dan Menghapus Akun Tokopedia

Lantas bagaimana cara menghapus akun Tokopedia ? sayangnya hingga tulisan ini dibuat, tidak ada cara untuk menghapus akun Tokopedia, hal itu jelas tertulis pada informasi situs mereka yang tertulis “Toppers, untuk saat ini kamu belum dapat melakukan penghapusan akun Tokopedia. Namun, tidak perlu khawatir, kami memastikan bahwa semua informasi penting pengguna seperti password serta data pembayaran tetap aman di Tokopedia.”
Maka dipastikan penghapusan akun belum bisa.

Cara Ganti Password Tokopedia dan Menghapus Akun Tokopedia
Cara Ganti Password Tokopedia dan Menghapus Akun Tokopedia

 

Namun sebenarnya menurut admin kotanopan.com, dengan adanya isu keamanan dan bocornya data penguna tokopedia ini, sebebnarnya kita tidak perlu terlalu khawatir seh, Apalagi tokopedia setau admin mengunakan keamanan berlapis, mulai dari Kode OTP, password OVO, hingga Google autenticator. APalagi disebutkan pada rumor yang beredar, bahwa yang bocor (rumornya) masih sebatas Hass Pasword, dan itupun belum jelas apakah valid ataupun engak tentunya.



Karena pada dasarnya, Password dan hass pasword adalah hal yang berbeda, hass lebih kepada “acakan” yang mana tidak bisa langsung dipakai oleh penguna, karena menutur admin sendiri isu tersebut sepertinya sengaja di hembuskan dan atau dibesar-besarkan oleh pihak tidak bertangung jawab, mengingat saat ini marketplace memang menjadi pilihan tepat untuk yang harus tetap berada di rumah saja.
Mengenai system keamanan tokopedia, Insya Allah besok akan coba sedikit saya bahas ya, sekarang kita bahas dahulu Cara Ganti Password Tokopedia dan Menghapus Akun Tokopedia. dan cukup terimakasih. semoga membantu

 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =