Membandingkan Tampilan OLX Indonesia dan OLX negara Lain di Dunia

OLX indonesia, (dulu Tokobagus) baru saja menganti tampilanya, yang di klaim pihah OLX sebagai tampilan baru yang lebih aman dan nyaman. Lantas Benarkah demikian? meskipun banyak penguna di Laman Facebook OLX indonesia memprotes tampilan baru tersebut, sepertinya pihak OLX tidak mudah bergeming dan akan sulit untuk kembali ke tampilan dan fitur lamanya.

Admin kotanopan.com sendiri sebenarnya memiliki akun Di OLX yang sudah aktif sejak tahun 2008 dan tahun 2009 meskipun sangat jarang saya pakai, karena memang bingung mau jual apa juga, sempat dulu mau di beli orang tapi kok sayang hahaha…..
Kembali ke tampilan baur OLX indonesia yang sepertinya memang ribet dan sumpek menurut saya, dimana kita sebagai pembeli harus login atau mendaftar baru bisa mengirim pesan ataupun melihat nomor HP penjual, menyebalkan memang dan ini sepertinya sangat di keluhkan oleh para penguna baik sebagai pembeli ataupun penjual.



Karena penasaran maka admin Kotanopan coba melihat tampilan situs OLX dari beberapa negara lain, dan hasilnya ada dibawah. Membandingkan Tampilan OLX Indonesia dan OLX negara Lain di Dunia
Pertama dimulai dari Website OLX Ukraina yang masih mengunakan tampilan OLX versi lama, dimana nomor telepon masih bisa dilihat tanpa mendaftar terlebih dahulu, yup… OLX ukraina dengan domain www.olx.ua ternyata masih menerapkan tampilan lama saat admin menulis artikel ini.
baca Juga :Wanda Salon, Salah Satu Salon Pertama Di Kotanopan

tampilan olx ukraina
tampilan olx ukraina

Dibawah adalah tampilan utama OLX luar negeri / Ukraina

tampilan olx ukraina
tampilan olx ukraina luar negeri

Kemudian tampilan OLX Bulgaria yang mengunakan domain OLX.BG, Bulgaria sendiri adalah sebuah negara di Eropa Tenggara tepatnya, OLX di negara ini masih mengunakan tampilan versi lama seperti milik Ukraina dan masih mudah untuk digunakan, dibawah adalah tampilanya.
Baca juga :Rekomendasi Hotel di Panyabungan Mandailing Natal Sumatera Utara


Berikutnya adalah tampilan OLX Romania dengan domain www.olx.ro, saya liaht mereka masih mengunakan tampilan OLX versi lama juga. Seperti kita ketahui bersama Romania sendiri adalah negara di Eropa Tengah dan Tenggara, di bagian utara Semenanjung Balkan dan berbatasan dengan Laut Hitam.
Baca juga: Memperbaiki Wifi Laptop Tidak Terdeteksi Setelah Instal Ulang

Membandingkan Tampilan OLX Indonesia dan OLX negara Lain di Dunia
Membandingkan Tampilan OLX Indonesia dan OLX negara Lain di Dunia

Sehingga admin sempat berfikir, apakah memang tampilan OLX baru ini tidak berlaku Untuk area EROPA?? karena web OLX milik Polandia juga amsih mengunakan tampilan lama, sedangkan beberapa website OLX di area Asia sudah berubah ke tampilan baru, seperti OLX india, Pakistan dan South Africa sudah mengusung template yang dikatakan Modern saat ini.



Meskipun menurut banyak penguna, OLX indonesia saat ini memang memiliki tampilan yang ribet dan sangat-sangat merepotkan, namun sepertinya pihak OLX indonesia ataupun asia belum akan berniat merubah kembali tampilan OLX ke Mode Lama. Karena sebuah desain yang mereka keluarkan tentu memerlukan biaya dan Investasi yang tidak sedikit, maka sebaiknya penguna mencoba ke Web jual beli lain seperti jualo ataupun sejenisnya. 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 2 =