Jadwal Belajar dari rumah TVRI mulai 13 April 2020

TVRI dan mendikbud bekerjasama mendukung program Belajar dari Rumah, pengumumanya dilakukan tanggal 9 April 2020, dan Belajar dari Rumah TVRI akan dimulai pada 13 April 2020 atau senin. Banyak yang bertanya mengenai Jawdal Acara belajar dari rumah di TVRI ini, mulai dari Jadwal SD, SMP hingga SMA atau sederajat. Lantas seperti apa penerapanya sebenarnya? Informasi yang beredar menyatakan bahwa program belajar dari rumah dilaksanakan mulai senin hingga Jum’at dengan untuk semua jenjang pendidikan mulai dari PAUD sampai SMA/SMK dan program untuk orang tua (parenting), tiap jenjang memiliki waktu setengah jam atau 30 menit.
Baca juga:
Cara Membuat kelas Di Google Clasroom Untuk guru dan pengajar sekolah

Materi edukasi juga berasal dari berbagai sumber, baik itu TV edukasi, kementrian ataupun sumber-sumber lainya yang sesuai, Hari sabtu di isi dengan materi kebudayaan, dan kesenian, film pendek disertai dengan animasi, dan laporan tentang kegiatan kebudayaan dari seluruh Indonesia. Sepertinya program Belajar dirumah TVRI lebih kepada menonton pada hari sabtu dan minggu.

Rincian jadwal belajar dirumah yang admin terima adalah sebagai berikut, Jadwal SD kelas 1 sampai 3 atau SD kelas 4 hingga 6 adalah senin hingga jum’at Mulai pukul; 8.30 WIB. Cuplikan atau materi sejauh ini admin kotanopan belum menerima informasi resmi terkait hal ini, hanya jadwal saja yang admin ketahui, teknis pelaksanaan juga admin belum mendapat informasi pasti.
Baca juga:Memperbaiki Aplikasi Zoom yang tidak bersuara dan tidak bisa dibuka

Jadwal belajar dirumah Tingkat SMA atau sederajat adalah mulai senin 13 April 2020 pukul 14.00 WIB, senin hingga jum’at, entah mengapa dipilih lebih siang, mungkin karena pagi di isi dengan Acara SD, otomotif dan lainya.
Program Belajar Dari rumah SMA di TVRI ini juga berlangsung sekitar 30 menit, dimana setelahnya atau pukul 14.30 senin hingga jum’at di isi dengan program Parenting yaitu pengasuhan dan pendidikan Anak.


Jika diperhatikan dari jadwal program belajar dirumah Milik TVRI ini yang konon akan dilaksanakan hingga 3 bulan ke depan, maka waktu setiap sesi adalah hanya 30 menit setiap sesi belajar, apakah itu cukup? semoga saja cukup, toh beberapa sekolah juga melaksanakan pembelajaran online sesuai kebijakan sekolah masing-masing.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 1 =