Dalam 2 menit Robot Ini mampu membunuh Corona

kotanopan.com ilmu robotika semakin maju, hingga kini para ahli membuat Robot yang cangih, dimana robot baru ini di klaim mampu membunuh Virus dan kuman secara efektif dan efisien, termasuk virus corona. Tidak tangung-tangung disebutkan waktu yang diperlukan hanya 2 menit saja dan Virus corona akan mati, lemah atau tidak berfungsi normal.
Baca juga:Ilmu Kebal Kanuragan Dan Ilmu Hikmah, Masihkah ada di Era moderen Tahun 2020??

Disediakan oleh Layanan Desinfeksi Xenes, yang berbasis di Texas, Amerika Serikat baru-baru ini mereka mengumumkan keberhasilannya dalam pengujian robot LightStrike terhadap COVID-19, dan kuman yang konon restisten terhadap obat. hanya perlu waktu sekitar dua hingga tiga menit maka sinar radiasi ultraviolet ini akan membuat virus menjadi lumpuh dan tidak berfungsi secara normal. Robot ini juga telah terbukti bekerja melawan bakteri yang resistan atau kebal terhadap banyak obat.

Dalam 2 menit Robot Ini mampu membunuh Corona (sumber AT&T youtube)

Robot LightStike bahkan konon di klaim mampu menunjukkan efektivitas sebanyak 99,99 persen dalam menghilangkan penggunaan masker NG95. Saat ini robot tersebut sedang digunakan di lebih dari 500 fasilitas kesehatan di seluruh dunia. Dan robot tersebut kemungkinan akan segera diadopsi di ruang publik sebagai metode yang efektif untuk menghilangkan virus di daerah padat penduduk.
Baca juga:Cara dan Biaya Pengurusan SLO Surat Laik Operasi Untuk Instalasi Listrik PLN

Disebutkan juga Robot LightStrike akan dijual di Jepang oleh Terumo, produsen peralatan medis yang memancarkan cahaya pada panjang gelombang antara 200 dan 312 nanometer untuk mendekontaminasi tempat tidur, gagang pintu dan permukaan lainnya yang sering disentuh oleh orang-orang. Terumo telah menerima hak distribusi robot tersebut. Selama masa krisis ini diperkirakan permintaan terhadap robot LightStrike akan meningkat terutama untuk di rumah sakit dan lembaga medis lainnya.



Memang teknologi semakin cangih, dan meskipun Dalam 2 menit Robot Ini mampu membunuh Corona, namun sepertinya hanya berlaku untuk benda tak hidup, dan benda mati. Dalam demo yang admin kotanopan lihat di Video, memang pancaran sinar cukup kuat hampir sama seperti sinar ultraviolet yang pernah terkenal di depot-depot air isi ulang yang digunakan untuk membunuh kuman, namun sepertinya robot ini tidak efektif untuk membunuh Virus corona didalam tubuh manusia.

Author: Mr. wics

2 thoughts on “Dalam 2 menit Robot Ini mampu membunuh Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + eleven =