Cara Merubah File MKV Ke MP4 Offline Mengunakan Format Factory

Cara Merubah File MKV Ke MP4 Mengunakan Format Factory Offline

Kotanopan.com. Terkadang kita memerlukan format video MP4 untuk keperluan presentasi atau dikirim ke pihak lain yang tidak bisa memutar format MKV.  Sehingga perlu rasanya kita mengetahui Cara Merubah File MKV Ke MP4 Offline  Mengunakan Format Factory Offline. Sebelumnya agar kita tidak salah persepsi, MKV (Matroska Video) juga adalah format video/multimedia yang populer. Ini berarti format MKV juga mampu menyimpan berbagai jenis file media, termasuk video, audio, dan subtitle, dalam satu file tunggal tanpa mengurangi kualitasnya. Format MKV ini sendiri sering digunakan untuk menyimpan film video musik, dan konten video berkualitas tinggi lainnya

Untuk Cara Merubah File MKV Ke MP4 Offline Mengunakan Format Factory Offline, yang pertama harus dilakukan adalah Download dan instal Format Factory Program ini bisa dijalankan secara offline tanpa jaringan Internet di komputer kita, baik windows 7 maupun windows 11. Pada tutorial kali ini kotanopan mengunakan format factory X64 Versi 5.14 yang selama ini cukup stabis dan cocok digunakan pada windows 7 ataupun windows versi terbaru.




1. Kemudian Buka Format Factory Offline dan pilih Tab bertuliskan Video dibagian kiri atas (lihat gambar).
2. Dibawah tab akan ada pilihan seperti MP4, MKV,GIF dan lainya. Karena kita hendak Merubah File MKV Ke MP4 Mengunakan Format Factory makan pilih pada MP4 langsung, ini untuk memastikan outputnya nanti akan berbentuk MP4 langsung.

Cara Merubah File MKV Ke MP4 Mengunakan Format Factory Offline
Cara Merubah File MKV Ke MP4 Mengunakan Format Factory Offline

3. Klik pada Add files untuk menambahkan file yang hendak dirubah menjadi mp4, atau bisa juga drag atau seret filenya kebagian 3 ini.
4. jika semua file sudah dimasukan lantas klik OK untuk masuk ke tahap berikutnya.

Cara Merubah File MKV Ke MP4 Mengunakan Format Factory Offline
Cara Merubah File MKV Ke MP4 Offline Mengunakan Format Factory Offline

5. Kita akan kembali ke tampilan seperti pada nomor satu diatas, hanya bedanya akan terlihat file-file yang akan kita rubah menjadi Mp4 nantinya. Dengan keterangan “waiting” pada sebelah kanan file-file tersebut. Kemudian klik tomol Mulai / start (lihat gambar). dan proses Cara Merubah File MKV Ke MP4 Offline Mengunakan Format Factory Offline akan berjalan dengan sendirinya.
6. Setelah proses konversi ke MP4 selesai, bukan pada bagian folder keluaran (seperti pada foto), Maka file yang dirubah akan terlihat di folder tersebut dan bisa langsung dikirim atau diupload. Mudah bukan?

Cara Merubah File MKV Ke MP4 Offline Mengunakan Format Factory
Cara Merubah File MKV Ke MP4 Offline Mengunakan Format Factory Offline

Baca juga:
Cara Memperbaiki Playstore Yang Tidak Bisa Mendownload Aplikasi
Memperbaiki Keyboard Acer ES1-411 Tidak berfungsi Setelah Instal Ulang
Cara Kembalikan Foto File Hilang Dengan Wondershare Dr fone


Demikian Cara Merubah File MKV Ke MP4 Offline Mengunakan Format Factory Offline tanpa perlu jaringan internet, Cara ini menurut kotanopan.com cukup efektif karena prosesnya tergolong cepat dan tidak tergantung dengan jaringan internet alias tidak pakai kuota, apalagi jika file berukuran besar terkadang proses Online memerlukan waktu upload dan Download yang cukup lama.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =