Cara Menyambungkan dvr XVR atau NVR CCTV anyvision ke Internet Cloud P2P

Cara Menyambungkan dvr XVR atau NVR CCTV anyvision ke Internet Cloud P2P, sengaja admin kotanopan tulis karena memang type DVR CCTV Anyvision ini sering sekali berkendala di lapangan, baik itu Koneksi ataupun CCTV DVR Anyvision tidak bisa terhubung ke internet atau tidak bisa di lihat dari Handphone.
Awalnya admin Kotanopan.com didatangi seorang teman yang meminta bantuan admin untuk melakukan setting CCTV Anyvision agar bisa di hubungkan ke internet dan dilihat dari Handphone.

Sebagai informasi tambahan, admin kotanopan.com sendiri sebenarnya tidak pernah memakai DVR xvr cctv merk Anyvision, ya selain karena engak suka saja, juga menurut admin kotanopan lebih prefer memilih Merk Dahua saja untuk mesin Perekam CCTV, karena Umumnya DVR XVR merk dahuan lebih simpel dari segi ukuran dan kecepatan, meskipun harga Dahuan centerung lebih mahal dibanding merk Anyvision ataupun HKvision.
Baca juga:Cara Setting DVR Kamera CCTV Online Ke Internet dengan Mudah

Meskipun Merk anyvision sebenarnya juga memiliki beberapa kelebihan, seperti Dukungan CMS untuk melihat dari komputer, serta bisa dipasang wifi/ modem (pada type tertentu DVR anyvision) akan tetapi Mesin CCTV merek Dahua juga beberapa bisa diberikan Wifi dan Modem internet juga seh. ya hampir-hampir sama, hanya soal kenyamanan dan “tidak suka saja”.

Oke kembali ke Cara menkoneksinan DVR CCTV Merk Anyvision ke internet, Pertama cek kendala seperti apa?
Cek aplikasi yang anda gunakan, apakah sesuai dengan petunjuk dari penjual ataupun petunjuk dari kotak / produsen?



Beberapa Penjual memberikan referensi aplikasi untuk anda gunakan khusus untuk DVR merk Anyvision, bisa RVIEW, LVIEW atau yang lainya. Lakukan Koneksi DHCP pada mesin dvr CCTV, kecuali anda mengunakan DDNS ataupun modem anda diatur manual IP adressnya oleh anda secara langsung. Jika anda tidak cukup mengerti pengaturan IP adress, gunakan saja Pengaturan DHCP.

Cek koneksi server anda dan koneksi Internet dari Modem internet anda, umumnya untuk modem Indihome, matikan firewall pada modem Indihome anda jika ingin menyambungkan cctv ke Internet, atau setidaknya buatlah firewall anda ke mode costum.
caranya baca di: Cara Membatasi akses internet dan blokir web pada modem HG8245H
Lalu lakukan koneksi antara router ke DVR, dan cek dari 1 jaringan yang sama.

misalnya CCTV tersambung ke router A lewat kabel LAN, maka Hp juga tersambung ke router A juga, dan cek di aplikasi apakah CCTV sudah bisa di cek lewat HP? Jika sudah maka pengaturan koneksi anda cukup baik.

Jika ternyata CCTV belum bisa di lihat dari HP meskipun daalam satu jaringan yang sama, maka matikan router dan DVR sekitar 1-2 menit, lalu hidupkan kembali dan cek pengaturan DVR DHCP server dan koneksi. sekedar saran untuk Anyvision seingat saya cloud mereka mengunakan www.topscloud.net, dan port 5800. Cek pengaturan cloud anda apakah sesuai? umumnya jika tidak tersambung masalah hanya ada pada DHCP dan Cloud/ port saja.  Setelah terkoneksi, anda bisa melakukan ping misalnya ke facebook.com untuk melakukan pengujian jaringan.
baca juga:Review Modem router Telkomsel Orbit A1 4G Untuk CCTV

Jika CCTV anyvision sudah bisa di lihat dari HP dalam satu jaringan, maka saatnya anda membawa CCTV anda untuk online mengudara di luar jaringan. Mulai dari memutuskan koneksi antara Handphone anda dengan router dan gunakan jaringan seluler untuk melakukan pengecekan koneksi, Jika anda tetap bisa melihat CCTV anda dari HP melalui jaringan GSM/Seluler/ Handphone maka Cara Menyambungkan dvr XVR atau NVR CCTV anyvision ke Internet Cloud P2P saya anggap selesai.

Cara Menyambungkan dvr XVR atau NVR CCTV anyvision ke Internet Cloud P2P

 

Lantas bagaimana jika ternyata CCTV hanya bisa dilihat jika berada dalam satu jaringan Wifi atau router yang sama? tetapi jika jauh CCTV tidak bisa dilihat dari Handphone?? sepertinya masalahnya agak berat, jadi silahkan baca lebih lanjut. Karena bukan anda saja yang mengalami CCTV tidak bsia dilihat Dari HP jika jauh, salah satunya penguna playstore juga, dan beberapa teknisi CCTV yang biasa sharing dengan admin kotanopan juga merasakan hal yang sama.




Pertama, pastikan firewall mati, cek koneksi dan lakukan ping terlebih dahulu, jika semua oke. Maka downgrade aplikasi anda, pada beberapa kasus, setelah aplikasi di Upgrade justru terjadi masalah pada koneksi P2P antara Cloud -DVR-Handphone kita. Jika anda tidak memiliki versi lawas dari aplikasi CCTV untuk Anyvision, silahkan tulis di kolom komentar, akan admin kirimkan link downloadnya, dan admin pandu Cara Menyambungkan dvr XVR atau NVR CCTV anyvision ke Internet Cloud P2P Gratis tanpa biaya, enak kan? wkwkwk…

 

Author: Mr. wics

2 thoughts on “Cara Menyambungkan dvr XVR atau NVR CCTV anyvision ke Internet Cloud P2P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × one =