Cara Melihat Penerima BLT dan jumlah Anggaran Dana Desa tahun 2022

Di beberapa wilayah, masih ada yag sering penasaran dengan Penerima BLT dan jumlah Anggaran Dana Desa tahun 2022 di daerah masing-masing. Hal ini cukup bisa difahami, mengingat beberapa tahun yang lalu memang pemerintah melalui kementerian desa benar-benar membuat sebuah sistem inormasi desa yang transparan terkait dana desa, baik itu jumlah, anggaran dan penerima BLT di setiap desa.

Namun mulai tahun 2021 hingga 2022 transparansi dana desa sudah tidak seterbuka tahun 2020 dan tahun 2019. Entah apa yang mendasari negara melakukanya, namun menurut admin kotanopan sendiri ini adalah sebuah bentuk kemunduran dalam inormasi. Lantas apakah masih ada cara untuk Melihat jumlah dan Anggaran Dana Desa tahun 2022 ini??
Baca juga:
Review jarak dan kemampuan HT baofeng BF888S murah dengan fitur lengkap
Cara menyadap WA menggunakan whats web What scan Clone

Cara Daftar Subsidi tepat my pertamina dan syarat pendaftaran

Beberapa artikel di internet menyatakan.
Untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam penerima BLT Dana Desa, dapat dicek secara online melalui sid.kemendesa.go.id.Adapun caranya, sebagai berikut:
– Akses laman https://sid.kemendesa.go.id;
– Pilih menu ‘Dana Desa’;
– Akan muncul tiga pilihan menu, pilih ‘BLT DD’;
– Masukkan data sesuai domisili mulai dari Provinsi, Kabupaten hingga Kecamatan;
– Kemudian ketuk ‘Tampilkan’.
Namun untuk tahun 2022 ini hal itu tidak bisa dilakukan, karena data yang tesedia adalah rekap per wilayah / kecamatan. Sehingga tidak terlihat Nama-nama penerima manfaat / BLT dana desa secara langsung.


 

Meskipun demikian, masih ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk melihat jumlah anggaran dan pengunaan di desa masing-masing, salah satunya adalah menanyakan kepada pihak desa secara langsung terkait dengan apakah anda termasuk penerima BLT dana desa atau tidak. 

Penerima BLT dan jumlah Anggaran Dana Desa tahun 2022
Penerima BLT dan jumlah Anggaran Dana Desa tahun 2022

Karena pemerintah pusat juga terkesan “takut serta tidak bisa transparan” terkait pengelolaan dana desa tidak seperti tahun 2019 dan tahun 2020 yang mana transparansi benar-benar dilakukan semaksimal mungkin. 
Maka demikian sedikit informasi tentang Cara Melihat jumlah dan Anggaran Dana Desa dan penerima BLT tahun 2022 semoga membantu.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 7 =

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Matikan Adsblock Anda

Kami melihat anda mengunakan adblock, silahkan matikan adblock anda atau masukan website kotanopan.com ke daftar putih, kemudian Tekan Tombol Refresh Dibawah Atau pencet tombol F5 pada keyboard anda. Terimakasih