Perbaiki Printer L355 Time To Reset Ink Lampu Menyala Semua

perbaiki printer L355 Lampu menyala semua time to reset ink level

Kotanopan.com. Tips cara mereset printer Epson L seri tanpa komputer, bisa digunakan pada printer L130, L210, L220, L310, L120, L360, L365 dan L355 tanpa menggunakan Aplikasi dan tanpa komputer. Namun kali ini kotanopan kedatangan masalah yang agak rumit dimana yang hendak diPerbaiki Printer L355 Time To Reset Ink Lampu Menyala Semua. Umumnya masalah Printer L355 Time To Reset Ink Lampu Menyala satu saja yaitu bagian tinta saja.

perbaiki printer L355 Lampu menyala semua time to reset ink level
perbaiki printer L355 Lampu menyala semua time to reset ink level

Aanalisa umum kesalahan ini bisa jadi karena, Mainboard printer rusak, IC corupt, Kabel Flexibel rusak, atau Scanner bermasalah dan tidak terbaca. Namun yang jelas reset Tinta tetap perlu dilakukan hanya saja pada printer ini terdapat juga kerusakan lainya.

Cara Perbaiki Printer L355 Time To Reset Ink Lampu Menyala Semua

1. Lakukan reset manual tanpa komputer dengan cara

1. Hidupkan printer
2. Tekan dan Tahan Tombol RESUME 5 detik lalu Lepas
3. Tekan dan Tahan Tombol RESUME 3 detik lalu Lepas
4. Tekan dan Tahan Tombol RESUME 1 detik lalu Lepas
5. Tunggu lampu indikator merah hilang
6. Matikan printer dan hidupkan kembali

2. Periksa Scanner Pastikan berfungsi

Jika cara diatas tidak bisa mereset printer, maka periksa scanner yang ada, jika memungkinkan lepaskan scanner kemudian pasang di Unit lain apakah scanner normal? Jika tidak maka besar kemungkinan scanner bermasalah atau kabel flexibel rusak.

perbaiki printer L355 Lampu menyala semua time to reset ink level 2
perbaiki printer L355 Lampu menyala semua time to reset ink level 2

3.Periksa Kabel Flexibel Power dan scanner.

Pada kendala Printer L355 Time To Reset Ink Lampu Menyala Semua yang kotanopan hadapi, ternyata kerusakan ada pada kabel Flexibel yang menyambung ke Scanner. Dimana jalur kabel “Stop” merah bulat segitiga korosi, sehingga proses reset manual tidak bisa di lakukan.

Cara yang bisa kita lakukan adalah lakukan pembersihan pada kabel flexibel dengan menggunakan penghapus karet, gosok perlahan hingga bersih. Cara ini umum dilakukan untuk membersihkan konektor yang kotor ataupun korosi.

baca juga:
Perbaiki Printer Pixma G3010 Tidak mencetak kertas Macet P06
Perbaiki Printer L5920 Kode E02 Kesalahan Pemindai
Cara Cleaning Printer L5190 Memperbaiki Hasil cetak Bergaris dan putus

4. Ganti Komputer lain.

Jika cara diatas tidak bisa menyelesaikan masalah Printer L355 Time To Reset Ink Lampu Menyala Semua, coba lepas scanner kemudian pasang ulang dan reset menggunakan komputer lain. Utamakan anda menggunakan windows 7 untuk proses reset Ink Pada Printer seri L.




Kesimpulan.

Pada kasus yang kotanopan hadapai, terlihat difoto Printer L355 meminta dilakukan reset ink level. Maka seharusnya saat posisi scanner terpasang Hanya menyala merah di logo tintanya saja, Jika scanner terpasang tapi nyala merah semuanya kemungkinan besar karena unit scannernya tidak terbaca. Mudah bukan menganalisa kerusakan Printer L355 Time To Reset Ink Lampu Menyala Semua??

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =