Cara Mengembalikan Grup Facebook yang Hilang Dinonaktifkan, Proses banding

Grup Facebook tidak tersedia di Indonesia 2

Kotanopan.com. Cara Mengembalikan Grup Facebook yang Hilang Dinonaktifkan, Proses banding. Hingga saat ini masih banyak di antara kita semua yang bahkan belum memahami Bagaimana cara mengembalikan grup Facebook yang hilang atau dinonaktifkan. Pada dasarnya ada suatu proses yang disebut sebagai banding untuk  menyanggah, atau mengaktifkan kembali grup Facebook kita.

Meskipun demikian kita  harus terlebih dahulu mengetahui alasan kenapa grup Facebook kita hilang,  Meta atau Facebook sendiri Memang memiliki peraturan yang ketat terkait penggunaan media sosial saat ini. Untuk kita yang berada di wilayah Indonesia dan mengelola grup Facebook. Berdasarkan pengalaman kotanopan.com selama ini Kebanyakan penyebab grup facebook hilang adalah karena konten Yang berada di dalam grup tersebut melanggar peraturan di wilayah Indonesia. Dan melangar aturan pada https://web.facebook.com/policies_center/

 Lantas Bagaimana cara mengembalikan Konten  grup Facebook yang dihapus melalui proses banding?

 Pertama Buka facebook.com/groups dan pilih grup Anda.

  • Klik Status Grup di menu kiri. 
  • Klik Lihat Detail di samping konten.
  • Pilih Minta Tinjauan, lalu klik Lanjutkan.

Cara di atas adalah cara paling sederhana untuk mengembalikan Konten  grup Facebook yang dihapus.  Perlu diingat cara tersebut mungkin tidak selalu berhasil tapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Penghapusan Grup facebook umumnya dimulai dengan hilangnya konten pada grup.




Ada dua perbedaan antara grup yang dinonaktifkan serta grup yang memang tidak bisa ditampilkan pada regional tertentu. Karena Meta sendiri harus mengikuti aturan-aturan yang ditetapkan oleh suatu negara sehingga  hanya konten yang diizinkan di negara tersebut yang bisa ditampilkan oleh Meta, baik itu postingan secara umum ataupun iklan berbayar yang dijalankan di aplikasi Facebook.

 

Beberapa  konten mungkin tidak bisa dilihat di Indonesia. Tapi bisa dilihat di negara lain hal itu karena mungkin Postingan tersebut memang dilarang di regional atau di negara Indonesia. Sehingga Meta tidak mengizinkan konten tersebut bisa dilihat di Indonesia bisa jadi karena permintaan pihak terkait atau otoritas terkait

Grup Facebook tidak tersedia di Indonesia
Grup Facebook tidak tersedia di Indonesia

Untuk mengajukan banding atas keputusan Facebook serta Mengembalikan Grup Facebook yang Hilang

  • Buka facebook.com/groups dan pilih grup Anda.
  • Klik Lihat Detail di samping pesan tentang penonaktifan grup Anda, lalu ikuti prompt-nya.
  • Pilih Minta Tinjauan, lalu klik Lanjutkan.

Perlu diingat bahwa admin memiliki waktu 30 hari untuk mengajukan banding atas keputusan Facebook yang menghapus atau menonaktifkan grup anda. Setelah anda sebagai admin grup mengajukan banding, serta permintaan peninjauan kembali.  Jika dirasa Facebook melakukan kesalahan maka  grup Facebook anda akan dipulihkan kembali.

Baca juga:
Penyebab Grup facebook Hilang Grup tidak tersedia di Indonesia
15 Cara Perbaiki Aplikasi Facebook Tidak Bisa Dibuka

Selain itu Anda juga bisa mengirim keberatan banding melalui Link https://web.facebook.com/help/contact/299296817327537?_rdc=1&_rdr 

Perlu admin tekankan sekali lagi bahwasanya tidak semua grup yang tidak bisa kita lihat tersebut dihapus sepenuhnya dari Facebook, bisa saja sebenarnya grup tersebut masih ada hanya karena masalah hukum di suatu negara sehingga grup tersebut tidak bisa dilihat dari negara tertentu. Jika hal itu yang menimpa grup anda maka sampai saat ini admin sendiri belum menemukan cara untuk  Mengembalikan Grup Facebook yang Hilang dan agar grup tersebut bisa dilihat lagi dari Indonesia.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 11 =