Cara Mengeluarkan piringan CD dari Head Unit Mobil Yang tidak mau keluar

Buat anda yang punya mobil toyota avanza, pasti tidak asing dengan Gambar ini, iyap,,, ini adalah head Unit Mobil toyota avanza Bawaan, Entah kenapa Head unit model seperti ini ini sering banget Piringan CDnya macet, dipencet cuma keluar suara “serrrr,,, kratak kratak…” tapi piringanya gak mau keluar.
kali ini akan kita coba bahas Cara Mengeluarkan piringan CD dari Head Unit Mobil Yang tidak mau keluar dengan mudah tanpa perlu ke bengkel. Caranya gampang banget, simpel dan hanya bermodalkan obeng + dan – anda akan bisa praktek mengeluarkan piringan cd yang macet.


 

Pertama buka dashboarnya mulai dari bagian atas, congkel pelan-pelan saja disana tidak ada bautnya sama sekali, hanya klip kuncian yang mudah di congkel sampaia bagian bawah, saran congkelnya jangan pakai obeng, tarik aja keluar pakai tangan.
Kalau sudah silahkan lepas 4 baut pengunci head, 2 diatas dan 2 dibawah. dan tarik keluar
lalu lepas kabel yang terhubung dengan 1 saklar  dan lepas tarik kabel panel head (biasa ada 2 soket aja).
Dan head unit sudah keluar dari dashboardnya, Mudah bukan?
baca juga:Cara Memasang Alarm Motor Dengan Remote BHT B008

pemilik mobil sedang praktek Cara Mengeluarkan piringan CD dari Head Unit Mobil Yang tidak mau keluar
Penampakan setelah Panel head dilepas
Geser ke samping kiri-kanan plastik hitam, dan geser kebawah penahan roler

Kebetulan yang admin pakai praktek ini mobilnya orang, bahkan epmilik mobil belum pernah melakukan praktek mengeluarkan kaset macet ini, tapi dengan tutorial dan petunjuk yang simpel dan mudah ini pemilik mobil bisa bongkar pasang unitnya secara lancar, aman dan cepat tanpa ada kendala berarti,
karena sebenarnya hal ini mudah dilakukan.

Setelah head unit keluar, langkah selanjutnya Lebas panel control dengan cara congkel saja kuncian di bagian luar, ingat disini tidak ada baut ya hanya cukup conkel pelan dan pelan sambil tahan agar tidak jatuh,
Setelah panel lepas akan ada papan kabel atau kabel jalur yang tipis, tarik pengunci kabel jalur ini ke luar, jika sudah kendor tarik pelan kabel jalurnya.




Maka panel sudah dilepas tingal geser kesamping penahan cd/ tarik kebawah besi rolel agar rolernya naik keatas dan CD bisa keluar dengan lancar.
bagian sulitnya adalah Memperbaiki Headunit mobil yang kaset CDnya macet, dalam hal ini masalahnya sederhana seh untungnya sederhana hanya sebuah Per Penahan roler saja yang lepas, jadi tidak perlu bersusah payah bawa solder ataupun bongkar banyak.

Gampang bukan?
Bahkan pemilik mobil yang benar-benar belum pernah praktek saja bisa dengan lancar Memperbaiki HeadUnit mobil yang macet.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 16 =