Pengalaman Ikut Program Kartu Menuju Sehat KMS usia diatas 15 tahun.

Selamat berjumpa kembali dengan Kotanopan, kali inia dmin akan berbagi pengalaman selama 3 bulan Ikut Program Kartu Menuju Sehat KMS usia diatas 15 tahun. Kebetulan saya termasuk aktif dan mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh negara untuk rakyat, apalagi kalau ada embel-embel “tidak dipungut biaya” alias gretongan, wkwk,,, dijamin langsung tanjap gas sepagi mungkin, biar dapat antrian nomor pertama.

Kebetulan di daerah Kotanopan ini sejak awal tahun 2019 sedang ada kegiatan KMS FR-PMT, alias Kartu Menuju Sehat Faktor Resiko Penyakit Tidak menular, Kebetulan juga para petugasnya admin kenal akrab, mulai dari bidan-bidan sampai petugas kesehatanya udah jadi teman akrab, maklumlah admin agak terkenal kalau di kantor-kantor pemerintahan, terkenal sebagai tukang gombalin para pegawai perempuan. udah udah ah, malah jadi curhat.



Acara seh seperti Posyandu ya, hanya saja usianya Minimal 15 Tahun keatas, kebetulan admin sudah 18 Tahun lebih, otomatis bisa ikut, Proses nya dimulai dari timbang berat badan, ukur tinggi badan, pengukuran lingkar perut, cek tekanan darah dan tes gula darah serta kolesterol kalau mau.
2 bulan sebelumnya tekanan darah , berat badan dan gula darah saya memang sempat masuk ke Area kuning,
tapi alhamdulillah bulan ini semua bisa Hijau, hehe…. maklum 2 minggu ini saya jaga pola makan, pola tidur dan gak terlalu pusing mikirn kerjaan, pokoknya 2 minggu ini saya manfaatkan nyenengin badan dan fikiran serta asyik keluyuran jalan-jalan di Blog mana aja sambil koment dan baca-baca artikel bloger-bloger muda.

Demikian sedikit yang bisa admin bagi tentang Pengalaman Ikut Program Kartu Menuju Sehat KMS usia diatas 15 tahun. Semoga teman-teman sekalian sehat semua.

Author: Mr. wics

2 thoughts on “Pengalaman Ikut Program Kartu Menuju Sehat KMS usia diatas 15 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *