Cara Mendapatkan QR code Pertalite Mypertamina Untuk isi BBM

Cara Mendapatkan QR code Pertalite Mypertamina Untuk isi BBM

Kotanopan.com. Cara Mendapatkan QR code Pertalite Mypertamina Untuk isi BBM Subsidi, hampir sama prosesnya dengan pendaftaran untuk mendapatkan Barcode Biosolar pada umumnya. Hanya saya prosesnya pada tahun 2024 ini akan lebih ketat dibandingkan tahun-tahun yang lalu. Secara garis besar, kita harus memastikan bahwa kendaraan kita terdaftar di Database Korlantas Polri, anda bisa membaca informasinya pada artikel Cara Perbaiki Kendaraan Tidak Ditemukan Pada Mypertamina yang kami terbitkan.

Selain itu tidak semua kendaraan dapat mendapatkan QR Code My Pertamina. Karena pertalite sendiri adalah salah satu BBM bersubsidi yang pengendalian diatur oleh negara,  kendaraan plat merah ataupun dinas mungkin tidak akan bisa mengisi BBM kakak dan di SPBU Pertamina. 




Cara Mendapatkan QR code Pertalite Mypertamina Untuk isi BBM,Siapkan beberapa syarat-syarat wajib yang harus dimiliki sebelumnya,  seperti KTP STNK,  foto kendaraan dari depan dan sisi samping,  foto nomor polisi kendaraan yang jelas dan mudah dibaca.

  1. Kunjungi https://subsiditepat.mypertamina.id/register.
  2. Masukkan data Anda meliputi nama lengkap,  nik email dan kata sandi.
  3. Lalu pilih buat akun.
  4. Periksa email untuk melihat OTP yang dikirim ke email anda yang valid.
  5. Sistem akan memverifikasi data Anda kurang lebih 1 sampai 3 hari kerja
Cara Mendapatkan QR code Pertalite Mypertamina Untuk isi BBM
Cara Mendapatkan QR code Pertalite Mypertamina Untuk isi BBM

Cara Mendapatkan QR code Pertalite Mypertamina Untuk isi BBM berikutnya, Setelah proses verifikasi selesai,  Anda bisa mendaftarkan kendaraan yang Anda gunakan.

  1. Masukkan jenis kendaraan.
  2. Masukkan nomor rangka atau NIK kendaraan.
  3. Kemudian masukkan nomor polisi kendaraan.
  4. Lalu verifikasi data.
  5. Tambahkan foto STNK dari aplikasi langsung.
  6. Kemudian tambahkan foto kendaraan.
  7. Dan daftarkan




Proses verifikasi untuk Mendapatkan QR code Pertalite Mypertamina Untuk isi BBM Umumnya berjalan 3 sampai 14 Hari kerja.  Saat proses pendaftaran ataupun verifikasi data berjalan Anda belum akan bisa mendapatkan berkode,  karena Proses verifikasi akan dilakukan oleh pihak Pertamina.

Baca juga:
Ciri Barcode Pertamina Diblokir Dan cara mengatasinya
Cara Perbaiki Kendaraan Tidak Ditemukan Pada Mypertamina

Mudah-mudahan cara mendapatkan Qr kode pertalite ini bermanfaat. Pastikan bahwa pajak kendaraan  anda hidup,  serta database kendaraan data terdaftar di Polri.  Karena jika anda tidak membayar pajak maka besar kemungkinan data kendaraan anda akan dihapus dari database, dan Anda tidak dapat mendapatkan QR code pertalite terima kasih.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =