Cara Menghubungkan Roku ke Wi-Fi Anda Tanpa Remote

Cara Menghubungkan Roku ke Wi-Fi Anda Tanpa Remote

Kotanopan.com. Cara Menghubungkan Roku ke Wi-Fi Anda Tanpa Remote. Perangkat Roku adalah salah satu cara paling nyaman untuk menonton semua film dan acara TV favorit Anda, namun menyambungkan perangkat Anda ke jaringan Wi-Fi bisa jadi cukup sulit, terutama jika Anda tidak memiliki akses ke remote Roku. Jika Anda berada dalam situasi di mana remote Anda hilang atau rusak, berikut beberapa metode untuk menghubungkan perangkat Roku ke Wi-Fi sebelum membeli remote baru.

Periksa apakah Perangkat Roku Anda memiliki Port Ethernet.

Ethernet memungkinkan Anda menghubungkan perangkat langsung ke router Anda dengan koneksi kabel, yang lebih cepat dan lebih andal dibandingkan internet nirkabel . Beberapa pemain Roku memiliki port Ethernet, termasuk Roku Ultra LT dan Roku Ultra. Beberapa perangkat Roku mendukung Ethernet jika Anda membeli Adaptor Ethernet Roku , termasuk Roku Express 4K, Roku Express 4K+, dan Roku Streambar.

Jika Anda dapat menghubungkan Roku ke internet melalui Ethernet, berikut langkah selanjutnya menggunakan aplikasi Roku.
Unduh : Aplikasi Seluler Roku untuk Android (Gratis).
– Pastikan ponsel Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan perangkat Roku Anda.
– Pilih Roku Anda dari daftar perangkat yang tersedia di jaringan milik Anda.
– Buka bagian jarak jauh pada aplikasi Roku.




Maka ponsel Anda terhubung ke Roku melalui aplikasi seluler, Anda dapat menggunakan ponsel Anda sebagai remote untuk mengontrol perangkat Anda, tanpa remote fisik.

Merubah Kredensial Jaringan milik Anda.

Hal berikutnya yang dapat Anda coba adalah merubah kredensial jaringan Wi-Fi Anda. Agar metode ini berfungsi, Anda harus mengetahui kredensial jaringan yang sebelumnya terhubung dengan Roku Anda, yaitu nama dan kata sandi jaringan.
Untuk mengubah kredensial jaringan Anda:

Baca juga 
Cara Mendapatkan QR code Pertalite Mypertamina Untuk isi BBM
Cara Mengatasi HP Redmi Xiaomi Lambat Setelah Update terbaru

Cara Menghubungkan Roku ke Wi-Fi Anda Tanpa Remote
Cara Menghubungkan Roku ke Wi-Fi Anda Tanpa Remote

– Buka browser web pilihan Anda dan ketik alamat IP router Anda di bilah alamat..
– Masukkan informasi login Anda saat diminta. Jika Anda tidak mengetahui login router Anda, kemungkinan besar Anda belum pernah login ke router tersebut, dan router tersebut memiliki login default, yang dapat – – Anda temukan online berdasarkan merek router Anda.
– Cari bagian bernama “Wi-Fi”, “Nirkabel”, “Jaringan”, atau sejenisnya.
– Kemudian, Anda dapat mengubah nama dan kata sandi jaringan agar sesuai dengan jaringan tempat Roku sebelumnya terhubung dan menyimpan pengaturan Anda.




Setelah Anda selesai melakukannya, maka Roku Anda akan secara otomatis terhubung ke jaringan Wi-Fi Anda, dan Anda dapat menggunakan aplikasi seluler Roku untuk mengontrol perangkat Anda secara remote. Sekarang setelah terhubung, Anda dapat mengubah kredensial jaringan Anda kembali ke keadaan semula. mudah bukan Cara Menghubungkan Roku ke Wi-Fi Anda Tanpa Remote Fisik? 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × four =