Cara Memperbaiki Jaringan E Ke 4G Handphone Android 2023

Cara Memperbaiki Jaringan E Ke 4G Handphone Android

Kotanopan.com. Semenjak jaringan 3G mulai menghilang saat ini masyarakat mulai aktif dengan sinyal 4G. Jika handphone android anda hanya mendapatkan sinyal E maka silahkan baca Cara Memperbaiki Jaringan E Ke 4G Hanphone Android 2023 Terutama untuk Oppo Vivo Samsung realme, terkadang cara ini efektif juga untuk merk Infinix atau Xiaomi juga. Pertama Pastikan anda tahu Kartu Jaringan 4G dan mode data pada simcard anda ada di Handphone android sudah aktif, jaringan ini berbeda dengan pengaturan HANDPHONE karena jaringan mengunakan pengaturan Operator seluler.  jika jaringan belum aktif baca artike ini Cara Menonaktifkan dan aktifkan Data Seluler Telkomsel  ingat juga pada slot sim 1 atau Sim 2, untuk penguna dual SIM tentunya.

Jika sudah aktifkan data paket, jika pada layar tampil hanya sinyal E atau Edge atau 2G saja. Tutup semua aplikasi dan buka dialpad / tab pangilan dan ketik *#*#4636#*#* akan muncul pilihan Bertuliskan “menguji” atau eginering. Jika tidak mucul menu setelah kode enginering dibuka baca cara memperbaikinya di Cara Memperbaiki *#*#4636#*#* Tidak berfungsi Atau tidak Terbuka kemudian lanjutkan ke artikel ini lagi untuk Memperbaiki Jaringan E Ke 4G Handphone Android.

Cara Memperbaiki Jaringan E Ke 4G Handphone Android
Cara Memperbaiki Jaringan E Ke 4G Handphone Android (dokpri)

1. Sebagai contoh Jika kartu data ada di SIM 1 maka Pilih “informasi Telepon 1” jika kartu Internet 4G berada pada slot sim2 maka pilih “informasi Telepon 2”.
2. Aktifkan mode daya radio seluler, jika sudah aktif sebelumnya maka biarkan saja.
3. Akan ada pilihan “jenis jaringan yang disukai” pencet pilihan tersebut dan akan keluar menu-menu lainya.
4. Pilih “LTE only” hingga ada tanda centang didekat tulisan “lte Only”, jika Tulisan LTE / 4G tidak muncul scroll menu ke atas atau kebawah hingga muncul, cara ini akan Memperbaiki Jaringan E Ke 4G nama lain dari LTE.
5. Pastikan pada tab “jenis jaringan yang disukai” adalah LTE /4G , dan Cara Memperbaiki Jaringan E Ke 4G Handphone Android selesai.

Ini adalah Cara Memperbaiki Jaringan E Ke 4G Handphone Android 2023 namun jika kualitas sinyal 4G masih terlau lemah dan internet terasa lambat, untuk menaikan jaringan 4G silahkan gunakan Cara Memperbaiki Sinyal Handphone Yang Lemah agar hasil lebih maksimal untuk area dengan sinyal minim dan internet lambat.
baca juga:
Cara Mengaktifkan fitur Jaga Pulsa Dari Telkomsel Agar Pulsa Tidak Terpakai saat kuota habis
Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel Yang Lewat Masa tenggang

Cara Memperbaiki Jaringan E Ke 4G Handphone Android
Memperbaiki Jaringan E Ke 4G Handphone Android selesai (dokpri)

Jaringan anda sudah menjadi LTE only, atau LTE saja, sebagai tambahan di Indonesia sejauh ini pada jaringan 4G kita tidak bisa menerima pangilan telepon karena Volte belum aktif. Sehingga setelah Memperbaiki Jaringan E Ke 4G mungkin kartu yang digunakan tidak bisa menerima pangilan telepon.




Untuk mengembalikan, cukup ikuti cara diatas dan pilih jaringan Otomatis saja agar pangilan telepon dapat dilakukan dan diterima kembali. Namun jika anda mengunakan kartu berbeda untuk paket internet dan pangilan sesuler biasa tentu itu bukan hal yang perlu di fikirkan. Jika sinyal wifi bermasalah silahkan baca Menguatkan Sinyal Wifi Tanpa Aplikasi Tanpa Root saya rasa cukup sekian Cara Memperbaiki Jaringan E Ke 4G Handphone Android 2023. terimakasih

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + seventeen =