Cara Daftar PSE Kominfo Penyelenggara sistem elektronik OSS

Cara Daftar Website Penyelenggara sistem elektronik kotanopan

Kotanopan.com. Cara Daftar PSE Kominfo Penyelenggara sistem elektronik OSS online Atau PSE ini gratis dan dilakukan berdasarkan penggalaman kotanopan saat mendaftarkan website ini. PSE sendiri adalah sebuah cara verifikasi kepemilikan website. PSE (Penyelenggara Sistem Elektronik) adalah pemanfaatan sistem elektronik oleh penyelenggara negara, orang, badan usaha, masyarakat yang dapat dilakukan untuk pelayanan publik non-publik.

Apakah PSE penting? jika kita melihat beberapa tahun lalu ada website seperti Polisi Online yang menyediakan data Antara website terpercaya dan tidak terpercaya, maka PSE adalah verifikasi website yang dilakukan oleh negara langsung. Sebuah website yang terdaftar PSE di kominfo tentu menaikan tingkat kepercayaan pengguna dan memiliki nilai tambah untuk para penggunanya. Sebelumnya, admin kotanopan sarankan anda menggunakan komputer saat proses pendaftaran karena jika menggunakan Handphone beberapa menu kadang macet.

Cara Daftar PSE Kominfo Penyelenggara sistem elektronik OSS Gratis 

1. Pastikan anda sudah memiliki NIB.

Sebelum mulai mendaftar PSE anda harus mendaftar di OSS untuk mendapatkan Nomor Induk Berusaha atau NIB, untuk cara memperoleh NIB gratis sudah pernah kotanopan bahas di Cara Daftar NIB Online 2024 Gratis Cepat Mudah Terbukti 100%  sebelumnya. 




2. Pendaftaran PB-UMKU

Tahap selanjutnya adalah mengajukan PB-UMKU. Pada menu OSS perhatikan bagian atas pilihan,  pilih PB-UMKU hingga muncul menu tambahan menurun, kemudian pilih Permohonan baru.

Cara Daftar PSE Kominfo Penyelenggara sistem elektronik OSS
Cara Daftar PSE Kominfo Penyelenggara sistem elektronik OSS

WajiB Baca  Trik Cara menghindari penipuan Online Dan Ciri-ciri Penipuan online

Kemudian pilih menu “proses Perizinan berusaha UMKU” seperti gambar dibawa untuk Cara Daftar PSE Kominfo Melalui OSS . Pastikan anda sudah mendaftarkan usaha anda dan mendapatkan NIB yang sudah bisa dicetak sebelumnya.

Cara Daftar PSE Kominfo Penyelenggara sistem elektronik OSS
Cara Daftar PSE Kominfo Penyelenggara sistem elektronik OSS

3. Memilih PSE untuk website.

Pada menu ini pilihan untuk Penyelenggara sistem elektronik atau PSE tidak akan otomatis muncul, kotanopan sudah beberapa kali mencoba dengan handphone namun menu pilihan tidak mucul. Sehingga kami sarankan gunakan Komputer atau laptop saja menginggat Cara Daftar PSE Kominfo Penyelenggara sistem elektronik OSS nanti ankan terintegrasi langsung dengan PSE kominfo secara otomatis. 




Pada bagian ini scroll kebawah dan klik bagian ‘”Apakah Anda memerlukan Perizinan Berusaha UMKU lainnya?” dan pilih “ya”. maka akan muncul Isian, pada bagian isian ketikan “PSE” huruf besar semua. sehingga muncul pilihan “Penyelenggara sistem elektronik (TD PSE) Domestik. Pilih bagian tersebut.

4. Ajukan Ke Kominfo.

Setelah proses ini anda hanya perlu Mengajukan pemenuhan persyaratan ke Kominfo, Jangan lupa untuk membuat akun terlebih dahulu di website https://pse.kominfo.go.id/ menggunakan e-mail yang sama dengan akun OSS. Karena proses verifikasi antara OSS dan kominfo akan berjalan otomatis. Berapa biaya pendaftaran Daftar Website Penyelenggara sistem elektronik kominfo? sepanjang proses yang kotanopan jalani biaya adalah Nol Rupiaah alias gratis.

 

5. Lama penggajuan.

Pada Proses verifikasi di Daftar Website Penyelenggara sistem elektronik di kominfo. Kalian akan menggisi beberapa pertanyaam terkait domain, penyedia layanan dan beebrapa pertanyaan umum lainya. Lama verifikasi di Daftar Website Penyelenggara sistem elektronik di kominfo hanya sekitar 5-10 menit dan sertifikat PSE akan bisa didapatkan.

Cara Daftar PSE Kominfo Penyelenggara sistem elektronik OSS
Cara Daftar PSE Kominfo Penyelenggara sistem elektronik OSS

Website kotanopan.com sudah terdaftar di PSE dibawah bendera PT KOTANOPAN TECHNO ELT. ya, dan PT ini benar-benar terdaftar resmi di Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Karena memang admin sudah mengajukan Pengajuan PT secara mandiri.

Baca juga:
Cek Kuota Modem Orbit Telkomsel Melalui Website dan Aplikasi
7 Cara Perbaiki Aplikasi Fizzo Novel Tidak Bisa dibuka

Jika ada pertanyaan ataupun saran terkait Cara Daftar PSE Kominfo Penyelenggara sistem elektronik OSS dan atau pengajuan PT silahkan tinggalkan komentar atau hubungi facebook admin di website ini. terimakasih

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 2 =