Tips Kerja Dari Rumah Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Selamat berjumpa lagi dengan Admin Mr Wics, setelah beberapa lama akhirnya saya sempat juga mencurahkan sedikit unek-unek, yang kali ini terkait dengan ajakan pemerinth untuk kerja dari rumah masing-masing, Insya Allah Tips Kerja Dari Rumah ini akan bermanfaat karena berdasarkan pada Pengalaman Pribadi, dan kendala yang terkadang kita hadapi. Oke, mari kita mulai.

Untuk anda yang sudah memiliki keluarga baik itu anak, istri ataupun serumah dengan Saudara ataupun orang tua,
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memberi pengertian dan informasi kepada orang-orang terdekat anda, terutama orang tua dan jangan lupa meminta do’anya agar pekerjaan mendapat hasil terbaik, dan begitu masuk kantor, gaji naik promosi lancar melimpah-ruah, Aamiin…

Kenapa saya katakan, memberi pengertian dan informasi kepada orang-orang terdekat anda? Karena hal ini penting adanya dalam beberapa hal, contohnya untuk anda yang sering bangun kesiangan, jika keluarga anda menyangka anda libur karena adanya wabah covid19 atau corona, bisa jadi tidak akan ada yang membangunkan anda nantinya, alhasil telat bangun, telat kerja dan gaji bisa ikut telat. 🙁



Atau bisa jadi anda dirumah di depan laptop ataupun komputer hanya dikira ber Internet ria, main facebook, chat dan hal-hal yang kurang produktif, padahal pada hakekatnya anda kerja saat itu, yaitu Kerja dari rumah. Jika keluarga di sekitar anda tidak tahu anda sedang kerja, jangan heran jika nanti tiba-tiba ada suara memangil nama anda dan menyuruh mandi, menyuruh makan, menyuruh beliin ini, itu bahkan mungkin disuruh ngantar emak ke Pasar, hadeuh kan malu, lagi rapat tiba-tiba ada yang teriak “wics, anterin emak kepasar bentar donk, takut ne mau naik angkot” hikx.,….
Saya tegaskan sekali lagi, Komunikasi dan pengertian itu penting

Berikutnya, siapkan diri anda dan tanamkan pada diri anda, bahwa anda masih tetap bekerja, karena kendala yang mungkin kita hadapi adalah “kita lupa bahwasanya kita sedang bekerja” sehingga kita terlalu santai sekali, misalnya disuruh ngerjain laporan, eh tiba-tiba mouse nyelonong ke Facebook atau ke Twitter, kan berabe jadinya, laporanya sejam Chatingnya 3 jam, busyet dah,,,,
Siapkan juga Komputer atau laptop ataupun Internet yang memadai ya, untuk anda yang mau nembak Wifi jarak jauh saran saya gunakan Saja CPE220 seperti yang sering saya pakai link reviewnya disini:
Setting CPE 220 Agar Jangkauan dan Pancaran Lebih Jauh

Atau pas Chat sama bos lewat WA, sambil iseng liat status teman akhirnya malah koment di status teman dan Chatingan di WA, Please….. Tanamkan dalam diri anda bahwa anda masih bekerja dan harus tetap Fokus.

Next yang tidak kalah penting, kondisikan tempat anda ngantor dari Rumah, Saya pribadi dahulu menyiapkan satu kamar Khusus yang memang sengaja saya desain sebagai tempat kerja, yang mana memang dikondisikan untuk bekerja lengkap dengan meja, kursi, lampu darurat bahkan akses CCTV ke berbagai penjuru rumah, letaknya memang tidak jauh dari pintu utama, namun tetap tersembunyi atau tidak langsung terlihat pintunya (pintunya agak menyamping dari ruang utama). Jadi kalau ada tamu, dan saya lupa tidak menutup pintu agar tamu tidak langsung melihat saya dan dikiran saya engak kerja.

Jika anda suka ngemil sambil kerja, siapkan camilan dan jangan lupa siapkan minuman kesukaan (terutama Air putih masak), Ingat ya Dirumah engak ada dapur Umum dan Office boy, kalau haus dan teriak-teriak suruh orang rumah apalagi orang tua unt buatkan minum, please deh… jangan sampe karena anda yang kerja dari rumah malah nambahin kerjaan buat orang serumah, jangan metang-mentang gitu ya, please banget, itu engak baik pokoknya.



Ingat, anda sudah bekerja, dan anda harus bertangung jawab terhadap pekerjaan anda, so jangan buat orang serumah susah karena disuruh terus sama anda. oke,.?
Jika anda punya satu kamar khusus yang bisa jadi kantor darurat, silahkan dipakai dan gantungkan tulisan di pintunya dengan Informasi yang baik, jelas dan sopan Misalnya “Saya sedang bekerja, mohon kerjasamanya”, begitu. Jika j\sinyal wifi kurang bagus dirumah, bisa di coba repater Wifi Xiaomi seperti yang biasa admin pakai di
 Review Xiaomi USB Amplifier Range Extender Repeater Wifi Xiaomi V2

Jika tidak ada kamar ya gunakan saja sudut ruangan, atau tempat yang dekat sumber cahaya atau dimana aja yang penting anda nyaman aman dan bisa fokus, Siapkan sebuah meja dan kursi lalu tulisan dikertas Saya sedang bekerja, mohon kerjasamanya”, Percayalah hal ini efektif, dan biasa saya lakukan, kenapa? karena komunikasi dan pengertian orang sekitar itu penting ketika anda ngantor dirumah, dan Turut membantu nyaman-tidaknya “kantor anda” So,, cukup sekian dulu Tips Kerja Dari Rumah Berdasarkan Pengalaman Pribadi, dari Kotanopan.com semoga bermanfaat.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + twelve =