Solusi Tidak Bisa Login BPJS Ketenagakerjaan / E-DABU NEW

Solusi Tidak Bisa Login BPJS Ketenagakerjaan / E-DABU NEW

Solusi Tidak Bisa Login BPJS Ketenagakerjaan / E-DABU, pada awalnya Aplikasi ini diberi nama e-DABU yang telah berubah dan kini menjadi Edabu New yang mana singkatan daripada  Elektronik Data Badan Usaha yang merupakan sistem yang dibuat oleh tim Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Aplikasi ini berguna untuk mempermudah perusahaan, baik itu PT, CV, ataupun sebuah organisasi dalam melakukan proses pendaftaran peserta BPJS secara mandiri, massal dan mudah, update data kepesertaan, dan lain sebagainya. Aplikasi Edabu NEW telah disempurnakan menjadi Edabu New, yang mengalami perbaikan dari kekurangan-kekurangan yang ditemukan dalam versi sebelumnya, dan tentu saja lebih cepat lengkap dan berguna.

Meskipun demikian, banyak para admin Perusahaan yang mengalami kesulitan diantaranya Tidak Bisa Login BPJS Ketenagakerjaan / E-DABU ini, seperti yang terjadi beberapa hari Ini di SPBU kotanopan.
Lantas apa penyebabnya dan apa Solusi Tidak Bisa Login BPJS Ketenagakerjaan / E-DABU?


 

Pertama: Pastikan User Name dan pasword anda alah Benar, tepat dan sama, baik itu huruf besar, kecil maupun karakter tertentunya. Ingat Pasword harus benar-benar sama 100% dan pasword tidak memiliki spasi.
Dan jangan lupa masukan captca atau kode tantangan dengan tepat.
Jika anda ragu dengan Username dan pasword  BPJS Ketenagakerjaan / E-DABU NEW, tanyakan ke kantor BPJS segera.
Baca juga: Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Lewat Masa tenggang 2019

Kedua : Pastikan Peramban atau Broswer anda terbaru, baik itu Chrome maupun Operadan Mozila, Peramban lama terkadang sulit beradaptasi dengan Web aplikasi masa kini sehingga bisa terjadi Crash.

Ketiga :aktifkan java Sricpt pada peramban anda, dan Hapus semua cookie dan cache yang berkaitan dengan Website BPJS Kesehatan, lalu matikan dan hidupkan komputer atau laptop anda.

Ke empat: Pada kasus  E-DABU NEW, jika anda salah memasukan Pasword 3x, maka anda harus menunggu 10 menit untuk mencoba kembali, maka tunggu 10 menit baru kemudian coba lagi.

Kelima :Pastikan koneksi internet anda tersedia, JIka semua cara diatas masih tidak berfungsi, pastikan anda memiliki koneksi internet yang baik dan stabil. atau coba dengan Komputer dan atau HP lain.
Serta pastikan alamat web E-Dabu New adalah https://new-edabu.bpjs-kesehatan.go.id/new
Sedangkan BPJS Ketenagakarjaan: https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/
Jangan terbalik ya.
Baca juga :membatasi Bandwidth TX Modem Indihome HG8245H Tanpa Mikrotik.

Demikian Solusi Tidak Bisa Login BPJS Ketenagakerjaan / E-DABU NEW, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Author: Mr. wics

1 thought on “Solusi Tidak Bisa Login BPJS Ketenagakerjaan / E-DABU NEW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *