Solusi Siaran GTV RCTI dan MNCTV yang diacak atau hilang

Solusi Siaran GTV RCTI dan MNCTV yang diacak atau hilang

Kotanopan.com kabar diacaknya 3 siaran MNCTV GTV dan RCTI milik MNC grup sudah beredar sejak beberapa minggu lalu, yang mana jika sebelumnya acakan hanya terjadi pada jam prime maka terhidung beberapa hari ini atau tepatnya 17 juli 2019 sepertinya acakan pada satelite Palapa D mulai bekerja 24 jam di parabola dan Digital Receiver FTA.

Meskipun kita berhasil menemukan Frequensi rcti sekalipun, tanpa receiver tertentu kita tidak akan bisa menonton karena siaran di enkripsi atau diacak. Tipe acakan sendiri adalah Conax yang artinya tidak ada Biss Key nya.
Baca juga:Daftar Frekuensi TransPonder dan Channel Satelit Telkom 4 Terbaru 2019 (update)

Solusi Siaran GTV RCTI dan MNCTV yang diacak atau hilang
Solusi Siaran GTV RCTI dan MNCTV yang diacak atau hilang

Lantas Bagaimana agar siaran MNCTV GTV dan RCTI bisa kembali kita tonton? Solusinya adalah membeli receiver rekomendasi mereka atau bisa juga berlanganan Paytv K-Vision atau MNC Vision yang bekerja sama dengan mereka. Meskipun kemarin 18 juli 2019 admin sempat iseng-iseng dan ternyata ternyata ada siaran Gtv yang FTA /  masih gratis di satelit JCSAT 4B  meskipun sepertinya ini hanyalah FTA temporary alias sementara saja.
baca juga:Cara Tracking Siaran Ninmedia dan Frekuensi TransPonder di satelit Chinasat 98 E KU Band

namun setidaknya cukup untuk sementara sembari kumpulkan uang untuk beli receiver rekomendasi atau berlanganan Paytv. arah satelit satelit JCSAT 4B / BigTV sendiri berada di timur, dengan kemiringan mirip dengan Measat bedanya kalau Meisat ke Barat, maka BigTV JCSAT 4B ke Timur. Ini adalah salah satu cara menonton GTV secara gratis tanpa acak, namun hanya GTV saja dan juga sementara.



salah satu receiver rekomendasi untuk menonton siaran MNCTV GTV dan RCTI adalah,
K-Vision Bromo untuk parabola C-Band
k-vision ku-band K2000 cartenz  untuk parabola Ku-Band Meisat.
Ingat mohon jangan salah pilih, cara membedakan Ku band dan C-band adalah. Untuk tipe C-band adalah parabola besar dengan LNB besar juga (umumnya parabola jaring, Sedangkan Ku Band adalah parabola kecil dengan LNB kecil umumnya berbahan plat bukan jaring.

Author: Mr. wics

2 thoughts on “Solusi Siaran GTV RCTI dan MNCTV yang diacak atau hilang

  1. Alhamdulillah, dirumah siaran mnctv, rcti, dan gtv tidak hilang. Cuma entah kenapa, kualitas gambarnya kok jelek ya Brother? Padahal kayak Trans7 dan lainnya bagus² saja.

    Thanks balasannya!
    Salam Brother!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 17 =