Rekomendasi Handie Talkie Murah Untuk Touring Outdoor dan Sehari-hari

Baofeng UV-82 HT Dual band Dual PTT (baofengradio.com)

Kotanopan.com Perangkat Handy Talkie Tentu tidak asing ditelinga kita, sebuah Perangkat radio komunikasi 2 dua arah portabel yang digunakan untuk berkomunikasi dalam jarak terbatas antara 3-5 Km, meskipun ada beberapa perangkat HT yang bisa menjangkau Puluhan Km jauhnya. Handy Talkie cocok digunakan dalam berbagai kebutuhan, termasuk komunikasi pribadi, bisnis, keamanan publik, dan kegiatan di luar ruangan seperti berkemah dan mendaki. Kali ini kami akan merangkum Rekomendasi Handie Talkie Murah Untuk Touring Outdoor dan Sehari-hari versi Kotanopan.com.

1. Baofeng 888s Singel Band UHF.
Dengan Harga sekitar Rp 150.000,- perbuah pilihan paling mungkin adalah produk Baofeng 888s. Kotanopan menempatkan dalam daftar Rekomendasi Handie Talkie Murah nomor satu.
Kelebihan Baofeng 888s Singel Band UHF
– Dibekali Battery 1500mAh
– Mampu menyimpan 16 Chanel yang bisa disetting dengan baik.
– Memiliki Power berkisar antara 2-3Watt
– Mampu berkomunikasi dalam jangkauan maksimal Hingga sekitar 3 KM.
– Sinyal UHF sangat cocok untuk area luar ruangan.
– Dengan Frekuensi Range 400-438MHz, yang mana ini frekuensi umum HT saat ini.
– bisa disambungkan dengan HT merek Baofeng ataupun merek lainya.
– Baterai dan sparepart masih banyak tersedia.
Kelemahan Baofeng 888S adalah tidak memiliki layar LCD.
baca juga:
Cara Menyambungkan Handy Talkie Baofeng Dengan Komputer
HT Baofeng UV5R VS Baofeng UV-82 Review Berdasarkan Pengunaan
Perbedaan Baofeng BF888S Dual Band UHF VHF dan Single Band UHF

2. Handie Talkie Pofung BF-888S Walkie Talkie UHF .
Secara fisik dan mesin, sepengetahuan kotanopan.com Pofung BF-888S Walkie Talkie UHF mirip dengan Baofeng bahkan sepertinya satu Pabrik. Sehingga Spesifikasi antara Baofeng 888S dan pofung 888S juga hampir sama.
Bahkan harga jual Pofung 888S berkisar dibawah Rp150.000,- sehingga patut masuk daftar Rekomendasi Handie Talkie Murah

Rekomendasi HT pofung (pofungradios.com)
Rekomendasi HT pofung (pofungradios.com)

 

3. Handie Talkie Baofeng UV-5R Dual Band UHF dan VHF.
HT dengan Frekuensi ganda atau Dual Band ini masuk dalam kategori rekomendasi dengan harga DIbawah Rp400.000,- Dengan bentuk minimalis Mampu menyimpan hingga 128 Channels 50 CTCSS dan 104 CDCSS. Menampilkan 2 frekuensi berbeda dalam 1 tampilan serta bisa memonitor 2 chanel berbeda secara bersamaan. Rentang frekuansi Baofeng UV-5R VHF 136 – 174 MHz serta UHF 400 – 470 MHz. Ini adalah frekuensi umum yang digunakan untuk komunikasi radio amatir. Dibekali Baterai 1800 mAh serta Power Output: 4W/1W, Dalam pengujian yang kotanopan coba mampu menjangkau jarak hingga sekitar 5 Km. Baofeng UV-5R Dual Band juga bisa disambungkan dengan Merek lain.
Kelemahan Baofeng UV-5R adalah meskipun mampu memantau 2 channel bersamaan namun hanya memiliki 1 tombol PTT saja.




4. Baofeng UV-82 HT Dual band Dual PTT
Jika anda ingin Rekomendasi Handie Talkie Murah Untuk Touring Outdoor dan Sehari-hari dan menghindari kekecewaa, maka Baofeng UV-82 HT Dual band Dual PTT 5 Watt adalah pilihan yang ideal. Dengan harga sekitar Rp450.000/ pcs. Dengan 2 tombol PTT memungkinkan kita menjawab Tanpa perlu memindah Mode Tombol. Fitur Dual Standby menjadikan HT ini bisa memonitor 2 frekuensi berbeda yang ditampilkan pada Layar LCD secara bersamaan.

Baofeng UV-82 HT Dual band Dual PTT (baofengradio.com)
Baofeng UV-82 HT Dual band Dual PTT (baofengradio.com)

Jangkauan Baofeng UV-82 HT Dual band Dual PTT sekitar 5-7 Km, berdasarkan pengujian kotanopan.com. Disertai juga dengan FM radio, senter dan baterai 7.4V/1800mAh yang cukup awet untuk digunakan sehari-hari. Kelebihan Baofeng UV-82 HT Dual band yang cukup terasa adalah Delaynya sangat minim, bahkan digunakan untuk touring masih cukup baik ketika kita berbicara sambil berjalan dengan kendaraan.
Demikian Rekomendasi Handie Talkie Murah Untuk Touring Outdoor dan Sehari-hari, yang dapat kotanopan berikan, jika ada pertanyaan ataupun usulan silahkan tuliskan di kolom komentar.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 13 =