Perbedaan Baofeng BF888S Dual Band UHF VHF dan Single Band UHF

Perbedaan Baofeng BF888S Dual Band UHF VHF dan Single Band UHF

Kotanopan.com. Perbedaan Baofeng BF888S Dual Band UHF VHF dan Single Band UHF. Sekedar Informasi dan mengingatkan kembali Handy Talkie Baofeng BF888S pada dasarnya terbagi menjadi 2 jenis, yaitu Dual Band Dan Single Band UHF dan VHF. Kami pernah membahas tentang beberapa waktu lalu tepatnya di tahun 2020 Cara Setting Frekuensi Baofeng BF 888S dan menganti Frekuensi VHF UHF Dan banyak pengguna Baofeng BF888S yang bingung apakah HT merek Single Band atau dual band. Baca Juga Apakah HT baofeng Bisa disambungkan dengan handy talkie merek lain? Sehingga kotanopan.com memutuskan mencari tahu lebih lanjut Perbedaan Baofeng BF888S Dual Band UHF VHF dan Single Band UHF dan melakukan perbandingan.

Perbedaan Baofeng BF888S Dual Band secara kasat mata sulit dibedakan, bahkan kotanopan.com sering merasa bingung Karena pada software pengatur Frekuensi HT baofeng setiao produk BF888S akan terbaca Dual band. Hal ini terlihat ketika kita mencoba menganti frekuensi pada saat seperti Cara menyambungkan HT baofeng dengan HT merek lain yang biasa kami lakukan. Tampilan, menu, pengaturan terlihat 100% sama. Bahkan menu UHF dan VHF juga muncul.



Satu-satunya cara melihat Perbedaan Baofeng BF888S Dual Band UHF VHF dan Single Band UHF adalah dengan melihat Board Pada Mesin Baofeng BF888S. Cara ini menjadi langkah paling efektif dan manjur, untuk memastikan apakah HT baofeng kita singel band atau dual band seperti yang pernah kotanopan coba.

Perbedaan Baofeng BF888S Dual Band UHF VHF dan Single Band UHF
Perbedaan Baofeng BF888S Dual Band UHF VHF dan Single Band UHF (dokpri Istimewa) 

Pertama coba amati PCB yang kami tampilkan digambar, maka jelas terlihat beberapa IC atau Chip yang Membedakan Baofeng UHF VHF Dual Band dan Singel Band UHF. Gambar kami berikan petunjuk dan coretan merah adalah Chip Frekuansi Band yang menjadi ciri Khas Perbedaan Baofeng BF888S Dual Band UHF VHF dan Single Band UHF. 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − eight =