Penyebab Memori Internal Android Penuh padahal aplikasi sedikit

Penyebab Memori Internal Android Penuh padahal aplikasi sedikit. Pernakah anda mendapatkan peringatan pada handphone bahwa memori sudah penuh, padahal isi aplikasi hanya sedikit? Atau tiba-tiba galeri foto tidak mau dibuka? padahal tidak ada foto di handphone? atau bahkan setelah semua foto di hapus, anda tetap tidak bisa membuka galeri foto anda?

Yuup.. hal ini bisa saja terjadi pada siapa saja dan hal ini sering dihadapi oleh para penguna Handphone Android terutama dengan memori internal yang terbatas. Lantas apa penyebab daripada memori internal handphone penuh? mari kita bahas.
Namun jika anda langsung ingin mencari solusi dari masalah ini silahkan baca artikel ini
Cara Memperbaiki Sendiri Memori Internal android penuh Dengan Mudah

 

Pada umumnya hal ini akan terlihat pada perangkat tipe lama, atau dengan memory internal terbatas misalnya kita katakan saja 8 giga. Kita tentu berfikir bagaimana mungkin memory internal 8 giga bisa penuh, padahal kita hanya memiliki 2-3 aplikasi tambahan dan belasan foto saja di handphone kita?
Baca juga:Trik Cara menghindari penipuan Online Dan Ciri-ciri Penipuan online

Perlu kita fahami 8 giga pada pernagkat handphone umumnya di sebut Read-only Memory, atau disingkat ROM adalah sebuah media penyimpanan yang digunakan pada, handphone, laptop, komputer dan perangkat elektronik lainnya.



Pada Perangkat HP android ROM juga digunakan untuk menyimpan APlikasi bawaan handphone, serta Sofware handphone itu sendiri, yang kita sebut sebagai Operasi system android. sehingga ketika sebuah memori internal atau kita sebut ROM memiliki kapasitas 8 giga, setelah sampai kekonsumen tidak bisa langsung kita terima 8 giga. Umumnya dan kebanyakan akan berkurang sesuai besarnya aplikasi bawaan pabrik.

Penyebab Memori Internal Android Penuh padahal aplikasi sedikit

Bisa jadi ketika kita terima, memori internal hanya tersisa sekitar 3 tau 4 giga. Bahkan mungkin kurang atau bisa juga lebih dari itu, dan memori tersisa itulah yang akan kita pakai nantinya, Belum lagi jika kita mendapat update aplikasi dari pabrik handphone, tentu akan semakin berkurang lagi jatah kita.
Baca juga:Cara mencetak Kartu keluarga Atau KK sendiri dari Rumah

Lantas Bagaimana solusi cara mengatasi Memori Internal Android Penuh padahal aplikasi sedikit? tentu saja ada solusi dan caranya. Dan bisa dipraktekan sendiri untuk beberapa kasus bahkan tanpa pergi ke teknisi bisa di selesaikan


Ada beberapa cara seperti memindah aplikasi ataupun memindah aplikasi dan foto video serta data pada perangkat kita ke kartu memori, dan untuk lebih jelasnya Insya Allah akan admin kotanopan jelaskan pada artikel selanjutnya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − fourteen =