Mei 2020 Jaringan dan pelayanan Telkomsel Bermasalah, Ini Info yang perlu kita ketahui.

dikarenakan sedang ada peningkatan sistem layanan. Diupayakan dapat selesai secepatnya

Jaringan dan pelayanan Telkomsel Bermasalah sejak kemarin 13 MEI 2020, hal ini memang bukan admin kotanopan rasakan sendiri, mulai dari akses internet telkomsel yang lambat hingga pendaftaran pake dan PUK yang tidak bisa dilakukan pada 13 dan 14 Mei 2020 saat tulisan ini dibuat. Masalah pada pelayanan dan jaringan Internet telkomsel sebagai operator Telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia ini juga terlihat di halaman sosial media milik telkomsel, dimana pelangan mengeluhkan buruknya kecepatan Internet hingga pendaftaran paket internet yang tidak kunjung berhasil.
baca juga :Cara Menonaktifkan dan aktifkan Data Seluler Telkomsel Simpati AS dan kartu Halo 2019

Bahkan Asisten Virtual telkomsel yang biasa kita sebut “veronica” milik telkomsel juga bermasalah, hal ini ketika admin kotanopan.com iseng melakukan permintaan PUK dari Veronica, jawaban “Maaf, saat ini Veronika belum bisa menjawab kebutuhan Kamu.” atau jawaban nomor tidak valid, dan ketika admin kotanopan melakukan Cek PUK melalui layanan 188 call center telkomsel, pihak costumer service telkomsel menyatakan Aplikasi mereka sedang bermasalah, lalu admin coba hubungi lewat Twitter namun tidak juga kunjung mendapat jawaban.

dikarenakan sedang ada peningkatan sistem layanan. Diupayakan dapat selesai secepatnya
Sinyal internet telkomsel lambat mei 2020 :sumber Twitter

Dikutip dari Kontan.co.id ;
Pada momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini, trafik layanan data Telkomsel naik 18.8% dibandingkan hari normal atau naik 53.7% dibandingkan RAFI tahun lalu. Sedangkan pada layanan SMS dan voice diperkirakan stabil tanpa adanya kenaikan yang signifikan dari hari normal maupun tahun sebelumnya.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Telkomsel telah memusatkan optimalisasi kualitas dan kapasitas jaringan di sekitar 436 point of interest (POI), yang berfokus pada 309 titik area residensial yang teridentifikasi mengalami kenaikan trafik telekomunikasi sangat signifikan sejak imbauan untuk beraktivitas di rumah.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel Yang Lewat Masa tenggang Terbaru
Yang mana berarti terjadi lonjakan pengunaan data internet yang cukup tinggi pada moment ramadhan tahun ini, apakah ini menjadi salah satu penyebab Akses internet dan layanan telkomsel bermasalah?? Hanya telkomsel yang mampu menjawabnya, karena hingga tulisan ini dibuat pihak telkomsel hanya menyatakan, “dikarenakan sedang ada peningkatan sistem layanan. Diupayakan dapat selesai secepatnya”



Tentu saja ini membuat sebuah tanda tanya besar untuk kita semua, Peningkatan system bisa berarti banyak hal ya, karena system memang meliputi banyak aspek, So apapun itu jika 14 mei 2020 anda merasakan sinyal telkomsel jelek, internet lambat, akses call center tidak bisa dan beberapa ganguan lainya, percayalah anda tidak sendirian, banyak yang senasip sepenangungan dan sama-sama bingung, termasuk admin kotanopan.com.

Author: Mr. wics

1 thought on “Mei 2020 Jaringan dan pelayanan Telkomsel Bermasalah, Ini Info yang perlu kita ketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =