Ibu Kota Negara Indonesia Bisa Batal Pindah Jika hal ini tidak Terlaksana

Kotanopan.com, Rencana pemindahan Ibu kota kian santer terdengar akhir-akhir ini, meskipun banyak yang tidak menyadari beberapa hal penting yang bisa membuat Ibu Kota Negara Indonesia Bisa Batal Pindah Jika hal ini tidak Terlaksana, Iya. salah satunya adalah Restu atau izin dari DPR. Meskipun informasinya surat dari  Presiden RI, Joko Widodo terkait rencana pemindahan ibu kota ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur sudah sampai ke DPR pada agustus 2019 ini, namun sejauh ini DPR sepertinya belum bergeming dan membuat semacam panitia khusus untuk membahas hal ini.
baca Juga :Operasi Patuh Jaya 2019 Tidak Berlaku Di Seluruh Indonesia

belum lagi ada sejumlah Undang-undang yang harus disiapkan, mulai pemerintahan hingga anggaran yang diperlukan, sumber angaran, yang penyusunannya dilakukan lintas komisi di DPR nantinya. Tentu saja jika hal ini tidak terlaksana, Pemindahan Ibu kota dipastikan akan batal. Jadi bukan karena salah satu twit yang menyatakan Ibu kota baru rawan serangan karena lurus dari Ibukota China, hehehe,,,, menurut saya itu terlalu mengada-ada deh.


Perkembangan Rudal, nuklir dan senjata jarak jauh semakin berkembang, tambah lagi beberapa rudal jarak jauh yang canggih itu terbangnya Lurus naik ke atmosfer baru turun menuju sasaran, ditambah dengan luasnya Ibu Kota negara baru yang menurut informasinya akan tetap mempertahankan keberadaan hutan dan alam sekitar tentu membuat pertahanan alami kita menjadi lebih baik, bukankah Tentara kita dikenal sebagai Ahli gerilya di Dunia??

Berikutnya adalah Infrastruktur, ini adalah penyokong daripada sebuah pemerintahan, Hutan dan kabel listrik tidak bisa bersahabat, karena kabel yang melewati hutan rentan ganguan, bisa pohon tumbang, bisa tanah longsor, ganguan alam dan bahkan ganguan Cuaca, meskipun menurut saya ini sudah di perhitungkan oleh para ahli di Istana. Namun menurut saya proses pembangunan Infrastruktur pendukung perpindahan Ibu kota ini akan berjalan cukup lama, bahkan bisa jadi cukup alot nantinya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =