Operasi Patuh Jaya 2019 Tidak Berlaku Di Seluruh Indonesia

Operasi Patuh Jaya 2019 Tidak Berlaku Di Seluruh Indonesia

Kotanopan.com Operasi Patuh Jaya 2019 akan mulai dilaksanakan selama dua minggu, yaitu mulai Kamis (29/8/2019) hingga Rabu (11/9/2019). Selama ini masih banyak masyarakat yang bingung dengan Istilah Operasi Patuh, dan operasi Patuh Jaya, pada dasarnya 2 istilah itu adalah sama. Yaitu sama-sama Operasi Dalam upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas.

Yang membedakan adalah nama Istilahnya, karena Operasi Patuh akan menyesuaikan dengan nama Polda masing-masing, contohnya Patuh Jaya di Jakarta, Krakatau di Lampung, Patuh Lodaya di Jawa Barat, Patuh Candi di Yogyakarta, dan Patuh Kalimaya di Banten, serta lainnya tergantung Polda setempat, kalau Di sumatera Utara namanya biasanya adalah Operasi Patuh Toba.

Operasi Patuh Jaya 2019 Tidak Berlaku Di Seluruh Indonesia
Operasi Patuh Jaya 2019 Tidak Berlaku Di Seluruh Indonesia (sumber gambar: .analisadaily)

 

Sehingga Operasi Patuh Jaya 2019 Tidak Berlaku Di Seluruh Indonesia dan hanya berlaku di Area Polda Metro Jaya saja, karena Kode Patuh Jaya untuk Wilayah Polda Jakarta Saja. Sehingga untuk teman-teman yang mungkin mulai tanggal 29 Agustus 2019 menemukan adanya tulisan “operasi Patuh…….” di daerah masing-masing.


Jangan berfikiran negatif itu adalah Operasi Patuh Ilegal atau pungli, karena namanya bukan Operasi Patuh Jaya seperti yang di beritakan di media-media. Karena Kode nama Operasinya menyesuaikan dengan “kearifan Lokal” wilayah teman-teman, biasanya Operasi Patuh memang menjadi Agenda Rutin Polisi di seluruh indonesia setiap Tahunya, selain daripada operasi pengamanan Idul Fitri tentunya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − two =