Cara Perbaiki Printer canon IP2770 Berkedip 5x Dirumah

Bersikan konektor pada Rumah catridge pada printer.

Kotanopan.com. Printer canon IP2770 adalah salah satu mesin pencetak yang populer, mudah digunakan dan murah harganya. Kotanopan sendiri pernah mengunakan mesin printer ini beberapa tahun lalu. Salah satu kendala pada printer ini adalah Harga catridge yang cukup mahal, sekitar 200-250 Ribu perbiji. Jika anda menemukan kendala blink 5 kali pada IP2770 maka silahkan dilanjut membaca artikel Cara Perbaiki Printer canon IP2770 Berkedip 5x Dirumah.

Sebaiknya anda mencoba service sendiri sebelum membawa ke tukang service langganan.
Printer Canon IP2770 Rekomendasi Printer Murah yang Bagus Untuk Di rumah Tahun 2023 jika mungkin anda perlu untuk sekedar mencetak. Canon IP2770 Disebut juga sebagai Printer sejuta umat. Terkenal bandel dengan bentuk yang simpel dan harga murah sekitar 600ribuan. Selain itu Canon IP2770 juga mudah dibongkar pasang serta di service sendiri jika ada masalah seperti Mendadak Printer canon IP2770 Berkedip 5x.

Printer canon IP2770 Berkedip 5x bisa dikatakan salah satu masalah paling berat, dimana masalah umumnya muncul disebabkan oleh tidak terbacanya catridge bisa salah satu atau keduanya, warna dan hitamnya. Perbaiki Printer canon IP2770 Berkedip 5x sebaiknya lakukan pembersihan konektor pada bagian Printer dan Kuningan pada catridge. Sebelum melakukan pekerjaan sebaiknya matikan printer serta cabut colokan listrik, terkadang ada Grounding pada alat elektronik seperti Printer.

Cara membersihkan catridge Printer canon IP2770 (dokpri_
Cara membersihkan catridge Printer canon IP2770 Perbaiki Printer canon IP2770 Berkedip 5x (dokpri)

Cara membersihkan catridge Printer canon IP2770, keluarkan terlebih dahulu catridge dari printer kemudian ambil tisu yang diberikan sedikit air, ketika membasahi tisu pastikan tidak ada air menetes dari tisu jadi hanya sedikit basah saja. Lalu lap Bagian kuningan konektor catridge beberapa kali. perhatikan apakah di tisu ada warna tinta? jika ada lakukan pembersihan hingga tidak ada warna tinta terbawa oleh tisu dan langkah akhir usap dengan tisu kering untuk menghindari catridge konslet.




Bersikan konektor pada Rumah catridge pada printer. Hal ini dilakukan setelah tahap permbersihan catridge selesai. Pastikan listrik sudah dicabut. Buka cover Printer canon IP2770. Pada rumah catridge terlihat kuningan konektor, untuk membersihkan bagian kuningan ini Jangan diusap tapi cukup gunakan tisu yang sedikit dibasahi kemudian di Tap-tap (tempel tekan). Sampai tidak ada warna tinta menempel pada tisu. Setelah bersih tap-tap lagi dengan tisu kering agar tidak ada air.

Bersikan konektor pada Rumah catridge pada printer
Bersikan konektor pada Rumah catridge pada printer canon IP2770 Berkedip 5x (Dokpri)

Setelah Cara Perbaiki Printer canon IP2770 Berkedip 5x Dirumah selesai silahkan pasang lagi catridge dan hidupkan printer lalu gunakan seperti biasa. Umumnya Printer canon IP2770 Berkedip 5x adalah masalah pada catridge yang rusak atau konektor yang tidak terpasang dengan baik. Maka jika cara-cara diatas sudah dilakukan namun tidak menyelesaikan masalah sebaiknya anda bersiap untuk membeli catridge baru dengan harga sekitar 250 ribu perbuah.
baca juga:
Perbaiki Printer Epson L360 Lampu Power Tinta Dan Kertas Berkedip
Cara Cleaning Printer Epson L3110 Otomatis dan Tanpa Komputer
Penyebab dan cara memperbaiki Printer L120 tidak bisa menarik kertas

Tipe catridge Printer canon IP2770 adalah pixma 810 warna hitam  dan 811 tipe berwarna. Apakah kita harus menganti keduanya?? Hal ini tergantung dari catridge mana yang tidak terbaca, jika hanya salah satu maka sebaiknya membeli salah satu saja. Jika keduanya maka tidak ada salahnya membeli kedua catridge untuk cadangan dirumah anda. Sebagai Printer sejuta umat. Terkenal bandel dengan bentuk yang simpel, mudah dipakai dan bisa dibawa kemana-mana. Printer Canon IP2770 juga cocok untuk berbagai jenis Sistem operasi Windows mulai dari windows 7 hingga versi terbaru, Harga berkisar sekitar Rp600.000 ribuan saja.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − four =