Perbaiki Printer Epson L360 Lampu Power Tinta Dan Kertas Berkedip Bersamaan

Perbaiki Printer Epson L360 Lampu Power Tinta Dan Kertas Berkedip Bersamaan

Printer Epson L360 adalah salah satu printer multifungsi murah dengan kinerja handal dan kualitas cetakan yang baik. Selain itu Printer L360 Juga terkenal bandel dan serba guna bisa untuk mencetak, scan dokumen bahkan bisa memfoto copy. Didukung dengan tabung tinta bawaan membuat para penguna printer ini benar-benar dimanjakan dengan harga murah dan fitur lengkap. Kali ini kotanopan akan membahas Cara Perbaiki Printer Epson L360 Lampu Power Tinta Dan Kertas Berkedip Bersamaan. Pada Epson masalah printer dengan lampu led berkedip adalah hal yang wajar dan tidak perlu terlalu panik. Jika anda menghadapi printer L360 tidak mau mencetak dengan semua lampu berkedip silahkan simak cara-cara dibawah untuk memperbaikinya:

1. Cek Driver yang terinstal pada Laptop.
Jika kita baru pertama kali mengunakan Printer L360 pada laptop anda, sebaiknya lakukan Instal Driver dan cek pada bagian Propertis printer untuk melihat laporan kendala dari layar laptop atau komputer.

2. Pastikan tidak ada kertas tertingal.
Kertas yang sobek ataupun tertingal di Dalam printer akan membuat Printer tidak bisa digunakan mencetak hal ini juga menjadi penyebab Printer Epson L360 Lampu Power Tinta Dan Kertas Berkedip Bersamaan. Dimana sensor kertas akan mendeteksi adanya benda asing yang menghambat roler kertas untuk berputas secara normal. Cara memperbaikinya dalah cek pada bagian dalam apakah ada potongan kertas tertingal atau benda asing yang masuk dan menghambat kinerja penarikan Kertas. Jika sudah matikan dan hidupkan pencetak, Ini bisa menjadi solusi Cara Perbaiki Printer Epson L360 tahap kedua.



3. Cek Tinta Pada Tabung Penyimpanan.
Ketika lampu tinta menyala, Umumnya masalah ada pada tinta dalam cartridge printer Epson L360, pastikan tinta pada tabung printer masih diatas batas minimal, atau setidaknya masih berada di level setengah. Jika perlu tambahkan tintanya. cartridge Printer L360 cukup sensitif dengan type tinta dan berada pada bagian atas tabung Head Printer. Sehingga terkadang jika Tinta habis, maka printer akan perlu waktu untuk mengalirkan tinta mengunakan selang ke Head Printer atau cartridge. Coba lakukan Cleanig sekitar 3-4 kali agar tinta mengalir.

4.  Lakukan Restart Printer
Kadang-kadang, masalah ini juga dapat diselesaikan cukup hanya dengan Restart  printer L360. Caranya adalah: Matikan printer dan cabut kabel daya sekitar 1-2 menit.  Sambungkan kembali kabel Power dan nyalakan printer. Tunggu sampai proses loading selesai dan cek apakah lampu masih berkedip? Jika masih lanjut tahap berikutnya Cara Memperbaiki Printer Epson L360 yang tidak mau mencetak.

Perbaiki Printer Epson L360 Lampu Power Tinta Dan Kertas Berkedip Bersamaan
Perbaiki Printer Epson L360 Lampu Power Tinta Dan Kertas Berkedip BersamaanPerbaiki Printer Epson L360 Lampu Power Tinta Dan Kertas Berkedip Bersamaan

5. Printer Kehabisan kertas saat mencetak.
Jika di tengah-tengah pencetakan dan kertas anda habis, hal ini akan menjadi masalah dan menyebabkan Printer Epson L360 Lampu Power Tinta Dan Kertas Berkedip Bersamaan. Lantas bagaimana cara memperbaikinya? Sederhana cukup masukan kertas yang baru ke bagian tatakan belakang dan pencet tombol start sekitar 5 detik. Maka proses pencetakan akan berjalan kembali.
Baca juga:
Cara Cleaning Printer Epson L3110 Otomatis dan Tanpa Komputer
Rekomendasi Printer Murah yang Bagus Untuk Di rumah Tahun 2023
Memperbaiki Tiket Printer SPBU Error dan Tidak Bisa Digunakan

6. Pastikan Sensor Kertas Tidak Terhalang.
Lampu kertas berkedip bisa jadi karena sensor kertas mendeteksi masalah, bisa karena macet , tidak mendeteksi kertas atau pembacaan sensor bermasalah. Pastikan tidak ada kertas yang macet di dalam printer dan periksa apakah sensor kertas berfungsi dengan baik dengan cara Keluarkan kertas dari tatakan printer dan masukan kembali. hal ini umumnya akan membuat sensor membaca kembali kertas yang ada, atau memancing agar sensor kertas bekerja.



Jika langkah-langkah Perbaiki Printer Epson L360 Lampu Power Tinta Dan Kertas Berkedip Bersamaan diatas sudah dilakukan namun printer tetap tidak bisa digunakan, maka sudah saatnya anda membongkar printer untuk membersihkan bagian dalam secara langsung atau setidaknya melakukan resset pada Inkpad dan membersihkan penampung buangan tinda agar tidak banjir serta merusak printer L360 milik anda.

cara Resset Printer L360 manual tanpa komputer:
– Cabut kabel power printer L360 terlebih dahulu.
– Biarkan Sekitar lima – 10 menit.
– Pasang kembali kabel Power.
– Hidupkan printer dengan menekan tombol ‘Power’.
– Kemudian tekan tombol ‘Resume’ dan tahan.
– Tekan tombol ‘Power’ dengan tetap menahan tombol ‘Resume’ lalu tahan selama 7 sampai 7 detik.
–  lepaskan kedua tombol Power dan resume bersamaan.
Setelah itu, tekan tombol Power dan Resume secara bersamaan lagi dan tahan selama tiga hingga 5 detik.
Tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.

Author: Mr. wics

2 thoughts on “Perbaiki Printer Epson L360 Lampu Power Tinta Dan Kertas Berkedip Bersamaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − eleven =