Kenapa Memori HP Cepat Penuh Padahal Sudah Dihapus, Ini jawabanya

Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi Di Playstore Dan Memory Penuh

Kotanopan.com. Penyebab Kenapa Memori HP Cepat Penuh Padahal Sudah Dihapus. Iya ini adalah pertanyaan yang sering sekali saya dengan, Memory handphone Penuh padahal Foto sudah di hapus, video sudah dihapus, Tapi tetap penuh.?? Ini jawabanya berdasarkan pengalaman Admin kotanopan, dan sumber yang admin dapatkan HP orang lain yang berkendala.

Kendala Kenapa Memori HP Cepat Penuh Padahal Sudah Dihapus ini bisa terjadi pada Handphone merek OPPO VIVO bahkan xiaomi serta samsung sekalipun bisa mengalaminya. Mari kita bahas satu persatu:

1. Hapus juga file dari tempat sampah.

Setelah menghapus foto dan video dari handphone jangan lupa untuk menghapusnya juga dari tempat sampah, hal ini terutama untuk handphone merek oppo dan vivo yang mengalami Memori HP Cepat Penuh Padahal Sudah Dihapus.

2.  File update masih tersimpan di handphone.

pada beberapa handphone keluaran terbaru, akan mengalami auto download update, yang terkadang ukuranya bergiga-giga. Matikan fitur otomatis update dan otomatis download, agar File update tidak otomatis terambil serta membuat memory handphone penuh.




3. Bersihkan cache atau Temporary file pada Handphone android.

File cache pada android mirip seperti cache atau Temporary file di komputer, dan bisa dihapus tanpa mempengaruhi aplikasi kita, Maka kita bisa menghapus File cache ini, terutama pada aplikasi yang sering digunakan.

4. Hapus Aplikasi yang tidak diperlukan.

Pilih dan hapus aplikasi-aplikasi lama yang tidak pernah dipakai lagi, hal ini cukup berguna untuk membuat memory Handphone menjadi lebih lega dan perangkat menjadi lebih cepat. Untuk cara menghapus File di android dengan lebih baik, admin pernah mengulasnya di sini Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi Di Playstore Dan Memory Penuh .Silahkan dipraktekan saja, untuk mengatasi kendala Memori HP Cepat Penuh Padahal Sudah Dihapus.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + twenty =