Cara mendaftar subsidi tepat MyPertamina Jika tidak memiliki HP android

Kotanopan.com. Program Subsidi tepat pertamina sepertinya terus di gencarkan oleh pihak pertamina, terutama untuk penjualan Biosolar yang memang BBM subsidi. Umumnya masih banyak penguna / sopir atau pemilik kendaraan yang mengalami beberapa kesulitan saat melakukan pendaftaran. Dengan alasan tidak memiliki HP android, atapun tidak bisa daftar atau bingung. Terutama sopir-sopir kendaraan umum atau kendaraan angkutan barang. Lantas apa dan bagaimana solusi Cara mendaftar subsidi tepat MyPertamina Jika tidak memiliki HP android??

Akan coba admin kotanopan bahas disini, berdasarkan pengalaman admin kotanopan.com.
Pada dasarnya meskipun kita tidak memiliki hp android, tetap bisa mendaftar di subsidi tepat, bisa melalui komputer, laptop, atau minta petugas SPBU untuk mendaftarkan di Both yang tersedia, syarat pendaftaran ada di Cara Daftar Subsidi tepat my pertamina dan syarat pendaftaran silahkan dibaca dan pelajari sebelum mendaftar.


Kemudian untuk QR code atau barcode, bisa di cetak atau di print kemudian dibawa-bawa untuk membeli BBM subsidi sesuai ketentuan yang berlaku. Yang penting adalah QR code harus terbaca, PIN klaim harus di ingat, dan terakhir KTP penguna atau pendaftar harus sesuai. Meskipun demikian terkadang ada 1 kendala yang terkadang di alami pihak pendaftar atau yg mau mendaftar, diantaranya adalah pihak yang mau mendaftar, tidak memiliki Alamat E-mail, karena memang tidak memilki HP android, khusus unt admin kotanopan, biasanya akan mengunakan E-mail valid, yg biasa admin pakai, unt kebutuhan seperti ini, atau jika memungkinkan cobalah unt mendaftarkan e-mail konsumen dengan nomor HP pihak yg hendak mendaftar.



Selain kendala diatas, juga masih ada kendala yang mungkin akan terjadi, yaitu setelah Barcode jadi dan di izinkan menerima subsidi maka mau diserahkan kemana? jika konsumen tidak memiliki WA, atau HP android?? jika konsumen tinggal di sekitaran SPBU maka tidak ada salahnya di aantar kerumahnya, atau di tunggu sampai konsumen datang ke SPBU, untuk mengambil Hasil Cetak barcode.

BACA JUGA: Cara Memindahkan aplikasi ke Kartu SD Pada Handphone android

Pada artikel selanjutnya, akan coba admin kotanopan bahas tentang,  Bisakah 1 akun subsidi tepat digunakan untuk banyak kendaraan dan lain penguna kendaraan? Karena pertanyaan ini beberapa kali disampaikan oleh beberapa orang ke admin kotanopan secara pribadi. Dan hal itu ada sisi positif dan negatifnya masing-masing. Terimakasih

Author: Mr. wics

2 thoughts on “Cara mendaftar subsidi tepat MyPertamina Jika tidak memiliki HP android

  1. Oh begitu caranya ya, makasih kang.

    Untungnya di kota ku beli BBM bersubsidi yaitu pertalite tapi antriannya panjang.

    Semoga setelah diadakan pengguna khusus yang berhak menerima BBM bersubsidi lewat mypertamina antriannya tidak panjang lagi. Soalnya kadang terpaksa beli pertamak dari pada antri lama.

  2. aku belum coba download kayaknya mypertamina kayaknya
    kudu sosialisasi juga sepertinya dari pihak Pertamina ke masyarakat ya, tapi kadang ga semua orang punya hape android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × two =