Cara Memperbaiki Laptop ACER ES1-432 Sering Mati Mendadak

Cara Memperbaiki Laptop ACER ES1-432 Sering Mati Mendadak

Laptop ACER ES1-432 sering mati mendadak setelah digunakan beberapa jam biasanya disebabkan oleh beberapa hal, bisa karena batre yang drop atau RAM yang sudah kurang bagus dan bisa jadi karena Overheat, atau pun virus yang bersarang di laptop kita. Sehingga Solusi untuk memperbaiki Laptop yang sering mati mendadak juga tergantung dari sumber kerusakan.

1. Batre Drop dan sudah lemah, ciri-cirinya adalah batre biasa cepat cepuh ketika di Charger dan juga cepat habis atau ada tanda silang consider replacment maka solusinya adalah ganti batre Laptop, pada tipe laptop ACER ES1-432 ini tipe batrenya adalah tanam, sehingga harus di bongkar seluruh bodi bagian bawah baru batre akan terlihat.
baca Juga: Driver Wifi Windows 7 64 dan 32 untuk Aneka Merek Laptop

2. RAM kurang bagus atau lemah, cara Upgrade RAM atau menambah RAM pada ACER ES1-432 beda dengan ketika kita menganti batre, pada proses penambahan RAm kita hanya cukup buka penutup bawah saja, ini mudah sekali dan akan terlihat 1 slot RAM kosong kemudian tambahkan RAM baru. Sebagai tambahan Informasi Motherboard ACER ES1-432 ini memiliki 1 RAM bawaan / Onboard DDR3 dengan ukuran 2 Giga dan juga 1 slot RAM kosong. Salah satu ciri Laptop yang rusak RAM berdasarkan pengalaman Admin kotanopan.com adalah terkadang kalau hidup tidak langsung booting, adakalanya layar hanya hitam dan berbunyi “tiiit,,, tiiit,,,,,” setelah beberapa kali percobaan baru bisa.

Cara Memperbaiki Laptop ACER ES1-432 Sering Mati Mendadak
Cara Memperbaiki Laptop ACER ES1-432 Sering Mati Mendadak

 

3. Laptop Overheat atau kepanasan, perlu di ingat pada Kasus ini biasanya kipas Laptop tetap menyala namun sangat lemah / berputar pelan sehingga tidak mampu mendinginkan laptop secara Optimal dan menyebabkan terjadi OverHeat atau panas berlebih yang mengakibatkan Laptop mengalami Mati mendadak.



Pada kasus laptop ACER ES1-432 mati mendadak yang pernah admin temui, memang kipas berputar perlahan sehingga solusinya adalah tambahkan kipas bantuan,
kenapa tidak kita ganti saja kipasnya? karena berdasarkan pengetahuan admin laptop ACER ES1-432 ini mengunakan Processor N3350 yang memang terkadang cepat panas dan performa standar rumahan saja, mungkin kalau dipakai untuk pekerjaan agak berat melambat dan kemudian overheat.
Baca Juga:Memperbaiki Wifi Laptop Tidak Terdeteksi Setelah Instal Ulang

Sehingga sebaiknya tambahkan saja kipas Vacum yang memang banyak tersedia Di toko komputer dengan harga 60-150 ribuan tergantung tipe dan merk sebagai solusi laptop ACER ES1-432 mati mendadak dengan sendirinya.

4. Virus, untuk perbaikanya tentu saja kita harus melakukan instalasi ulang pada laptop, cara instal ulang laptop bisa dibaca di Sini cara membuat usb Instaler  dan disini cara instal ulang laptopnya.
Demikian semoga membantu teman-teman semua ya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 8 =