Cara Memindah Saldo Link Aja ke Nomor Baru

Cara Memindah Saldo Link Aja ke Nomor Baru

Kotanopan.com. Bagaimana solusi jika Nomor yang Digunakan Link aja sudah tidak aktif lagi, sementara masih ada saldo di Nomor Link aja lama? Pada dasarnya ada dua solusi yang bisa kita lakukan untuk hal ini.
Solusi pertama meminta pihak linkaja untuk Memindah saldo akun link aja lama ke akun link aja baru. Cara Pindah Saldo Link Aja ke Nomor Baru bisa dilakukan dengan syarat tertentu. Hal ini akan admin bahas disini.

Sebelum Memindah dana Link Aja ke Nomor Baru siapkan formulir permintaan pemindahan dana yang admin sediakan di bawah tingal download saja formulir Memindah Saldo Link Aja ke Nomor Baru. Kemudian Di isi sesuai data Link aja lama pada bagian kolom data Pribadi Pemilik akun. Masukan seluruh data sesuai dengan data link Aja lama yang terdapat sejumlah saldo didalamnya.

Cara Memindah Saldo Link Aja ke Nomor Baru
Cara Memindah Saldo Link Aja ke Nomor Baru (dokpri)

Pada isian “Jenis Permohonan dan Pernyataan Pelanggan / Request Type and Customer Statement * ”
Pilih bagian “Pemindahan Saldo / Balance Displacement”
Saya mengajukan permohonan pemindahan saldo LinkAja dari Akun LinkAja saya ke Akun LinkAja penerima dikarenakan saat ini nomor handphone saya yang terdaftar untuk Nomor Akun LinkAja saya dalam keadaan tidak aktif (hangus) atau recycle dengan dibuktikan melalui pernyataan dari pihak operator.
Iya pada bagian ini kita akan perlu surat dari operator seluler, sehingga admin menyediakan 2 cara untuk Memindah Saldo Link Aja ke Nomor Baru.
untuk Kendala lainya Cara Membuka Akun LinkAja Terblokir Reset PIN 2023  atau Cara Upgrade LinkAja Full Service Mei 2023 admin tulis di artikel berbeda jika anda memerlukan bantuan terkait Upgrade dan buka blokir Link aja karena lusa sandi dan pasword

Pada kolom Berikutnya”*Alasan Permohonan /Reason Request” pilih “Ganti nomor telepon / Change phone number” hal ini karena kita hendak menganti nomor HP lama Linkaja yang sudah hangus atau tidak bisa dipakai lagi, ke nomor baru. Pada Tab “Lain-lain / Unclassified” silahkan di isi “Nomor Akun LinkAja saya dalam keadaan tidak aktif (hangus) atau recycle”.





kolom berikutnya adalah Data Akun Nomor Tujuan / Beneficiary Account Personal Information, pada isian ini isikan dengan nomor akun Linkaja yang baru, dimana saldo akun lama akan dimasukan kesini nantinya. Isian harus tepat dan jangan ada kesalahan lagi nantinya agar proses Pemindahan saldo Linkaja ke nomor baru berlangsung cepat tanpa kendala. Jika anda Penasaran, tentang Mengirim uang dari LinkAja ke Dana bisa baca artikelnya di Transfer Dari LinkAja Ke Akun Dana saja karena pernah admin tulis juga secara gamblang.

Siapkan juga foto KTP serta foto diri / selfi dengan pencahayaan yang cukup.
Jika semua berkas sudah dilengkapi, maka kirimkan melalui e-mail ke info@linkaja.id Kemudian tunggu sekitar 2×24 jam, Biasanya akan ada balasan. Jika dalam 3×24 jam kerja tidak ada jawaban ulangi lagi pengiriman e-mailnya.

Cara kedua Memindahkan Saldo Link Aja ke Nomor Baru adalah, datang ke kantor Penyedia Nomor telepon untuk mengaktifkan nomornya kembali atau bisa ikuti cara admin kotanopan yang pernah saya bahas sebelumnya di Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Yang Lewat Masa tenggang. Agar nomor yang lama bisa diaktifkan kembali dan digunakan memindah saldo Link aja. Jika ternyata nomor yang kita miliki tidak bisa diaktifkan lagi maka solusi kembali ke pengiriman e-mail seperti yang saya jelaskan pada point 1.

Author: Mr. wics

3 thoughts on “Cara Memindah Saldo Link Aja ke Nomor Baru

  1. Btw ya, dulu aku pernah terlanjur isi saldo Link Aja di nomer yang sudah gak kepakek. nomer itu pun belum dipakai orang lain. Btw nomer itu seperti melewati masa tenggang, nah karena panik salah info saldo, saya langsung menghubungi CS Link Aja, dan Telkomsel untuk membeli/mengaktifkan nomer tersebut. Sayangnya kedua CS tersebut tidak memberikan jawaban yang menyenangkan. Keduanya mengatakan tidak bisa. Alhasil saldo di nomer yang lampau tidak bisa dipindahkan.

  2. Btw ya, dulu aku pernah terlanjur isi saldo Link Aja di nomer yang sudah gak kepakek atau matilah. Btw nomer itu seperti melewati masa tenggang, nah karena panik salah info saldo, saya langsung menghubungi CS Link Aja, dan Telkomsel (untuk membeli/mengaktifkan nomer tersebut). Sayangnya kedua CS tersebut tidak memberikan jawaban yang menyenangkan. Keduanya mengatakan tidak bisa. Alhasil saldo di nomer yang lampau tidak bisa dipindahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + five =