Cara Download Kode QR Pertamina, Barcode BBM subsidi Solar

Cara Download Kode QR Pertamina, Barcode BBM subsidi Solar berhasil

Kotanopan.com. Cara Download Kode QR Pertamina, Barcode BBM subsidi Solar terbaru, Pada tahun 2024 ini pertamina semakin memperketat aturan pembelian BBM subsidi terutama untuk pembelian Bio Solar. Jika anda yang masih merasa bingung dengan mekanisme cara melihat barcode subsidi pertamina yang sudah terdaftar, kali ini kotanopan akan coba membahasnya dengan sejelas mungkin.

Program Kode QR Pertamina adalah program yang sudah berjalan sekitar 2 Tahun, dimana konsumen yang mengunakan BBM subsidi BIO Solar dan pertalite diharuskan mendaftarkan kendaraan mereka di website Subsiditepat dengan mengikuti petunjuk Cara Baru Daftar Barcode Mypertamina 28 Agustus 2023 untuk mendapatkan Kode QR yang nantinya digunakan untuk mengisi BBM di SPBU milik pertamina. 

Syarat yang harus dipenuhi diantaranya STNK Foto kendaraan asli, E-mail aktif dan KTP pengguna kendaraan, proses pendaftaran Gratis tidak dipungut biaya, estimasi maksimal proses pendaftaran sektiar 7-14 hari kerja. Setelah semua syarat dipenuhi kita bisa mendaftar agar bisa Download Kode QR Pertamina di akun kita.

Beberapa waktu yang lalu kode Qr yang biasanya ada di aplikasi mypertamina tiba-tiba menghilang serta tidak bisa di buka lagi. Hal ini sepertinya kebijakan dari pihak pertamina yang telah melakukan Update pada aplikasi Mypertamina sehingga bercode yang sudah ada di setiap akun mypertamina tiba-tiba tidak bisa dibuka kembali.

Karena hal tersebut maka saat ini satu-satunya Cara Download Kode QR Pertamina, Barcode BBM subsidi Solar hanyalah lewat akun Langsung, dengan mengunakan Username dan Sandi yang kita miliki. Cara ini juga bisa digunakan untuk melihat barcode subsidi pertamina yang sudah terdaftar sebelumnya.

Baca juga:
Solusi jika Barcode Mypertamina digunakan orang atau hilang
Cara Melihat Riwayat Pengisian BBM subsidi Pada Mobil

1. Login Ke akun subsiditepat.mypertamina.id mengunakan username dan password yang digunakan sebelumnya,

2. Masukan kode verifikasi yang dikirimkan ke E-mail anda langsung. Kode verifikasi terkadang bisa terlambat satu sampai dua menit, tunggu saja maksimal 5 menit.

3. Setelah berhasil login klik bagian pojok kiri atas gambar garis tiga sejajar, Lalu pilih menu yang muncul dengan tulisan “unit subsidi”

 

Cara Download Kode QR Pertamina, Barcode BBM subsidi Solar
Cara Download Kode QR Pertamina, Barcode BBM subsidi Solar

4. Maka kita akan melihat daftar kendaraan yang sudah terdaftar sebelumnya. Pilih salah satu kendaraan lalu klik “lihay detail”, Akan muncul pilihan baru untuk Download Kode QR Pertamina. Pilih pada tab Unduh Kode QR, Tunggu sejenak dan proses akan berjalan 1-2 menit tergantung koneksi internet. 

 

Cara Download Kode QR Pertamina, Barcode BBM subsidi Solar berhasil
Cara Download Kode QR Pertamina, Barcode BBM subsidi Solar berhasil

Setelah proses download berhasil anda bisa mencetak atau mengunakanya langsung dari handphone anda. cara ini adalah proses paling mudah dengan kemungkinan keberhasilan tertinggi yang biasa dilakukan secara legal dan sesuai aturan yang ada.

 

Ingat tetap jaga baik-baik barcode anda jangan di pinjamkan ke orang lain dan jangan disalahgunakan ya, karena pertamina sudah memblokir ribuan kendaraan yang menyalahgunakan BBM subsidi hingga tahun 2024.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =