Cara Buat Akta Lahir Online Dukcapil 2023

Cara Buat Akta Lahir Online Dukcapil 2023

Kotanopan.com. Akta lahir adalah identitas awal warga negara Indonesia yang mencantumkan Nama anak, nama orang tua dan NIK anak tersebut. Pasca Covid 19 Masyarakat sudah bisa Buat Akta Lahir Online Dukcapil 2023 dengan lebih mudah dan efisien. Untuk proses Pembuatan Akta Lahir Online Dukcapil kita bisa menyiapkan beberapa persyaratan diantaranya:
1. KTP Kedua Orang Tua
2. Buku Nikah (bisa milik Istri atau suami)
2. Kartu keluarga jika belum Kartu keluarga sendiri Bisa cek Cara Buat Kartu Keluarga Online 2023 disini.
3. Surat kenal lahir, jika tidak ada ada bisa mengunakan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang bisa di download di link ini SPTJM yang kotanopan berikan memiliki beberapa format silahkan disesuaikan.
4. Nomor Handphone yang terhubung ke Whatsapp kita, jadi nomor Hp harus aktif.
5. E-mail valid milik kita untuk menerima Salinan Akta Kelahiran secara Online.

Cara Buat Akta Lahir Online Dukcapil 2023
Cara Buat Akta Lahir Online Dukcapil 2023 (dokpri)

Proses Cara Buat Akta Lahir Online Dukcapil 2023 Masuk ke website  https://web.dukcapil.kemendagri.go.id/web/ kemudian masukan pasword beserta User ID  yang sudah Pernah dibuat. Jika belum pernah terdaftar bisa mendaftar melalui aplikasi Pendaftaran online digital dukcapil Aplikasi tersebut resmi dari dukcapil. Pastikan memasukan nomor HP dan e-mail valid agar nanti data Kartu keluarga bisa diterima di e-mail tersebut.




Kemudian kembali ke web.dukcapil untuk melengkapi data pembuatan akta kelahiran secara online. Umumnya proses penerbitan akta kelahiran berkisar 1-3 hari kerja setelah berkas permintaan lengkap. Setelah proses selesai akan akan konfirmasi ke E-mail untuk mendownload dan mencetak akta kelahiran yang dibuat secara online tersebut mencakup data anak dan No. Akta. Mudah bukan Cara Buat Akta Lahir Online Dukcapil 2023 yang admin berikan, selamat mencoba.

Jika anda sudah mendapatkan Akta Lahir secara online sebaiknya segera di cetak dan simpan Soft Copy ditempat yang aman, karena ada beberapa informasi yang mengatakan bawha file yang di simpan pada website dukcapil bisa tiba-tiba tidak bisa dibuka. Agar anda tidak menemui kendala kemudian hari ketika memerlukan file Akta Lahir yang sudah di cetak. Demikian informasi terbaru November 2023 yang kotanopan dapatkan, semoga membantu.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 1 =