Cara Buat Kartu Keluarga Online 2023

Cara Buat Kartu Keluarga Online 2023

Kotanopan.com. Era digital 2023 pasca covid memang banyak layanan menjadi Online, termasuk pembuatan kartu keluarga juga bisa dilakukan secara Online. Beberapa data yang harus disiapkan untuk mepermudah Proses Cara Buat Kartu Keluarga Online 2023 bagi pasangan yang baru menikah 2023 diantaranya:
1. Siapkan Kartu keluarga lama jika ingin Pisah kartu keluarga (sudah menikah)
2. Siapkan Buku nikah untuk pasangan baru yang hendak membuat Kartu keluarga
3. KTP pemohon jika suami Istri wajib ada 2 KTP.
jika anda hendak membuat akta bsia baca di Cara Buat Akta Lahir Online Dukcapil 2023

Cara Buat Kartu Keluarga Online 2023
Cara Buat Kartu Keluarga Online 2023 (dokpri)

Buka halaman https://web.dukcapil.kemendagri.go.id/web/ kemudian masukan User ID dan pasword yang sudah dibuat sebelumnya. Jika belum pernah terdaftar bisa mendaftar melalui aplikasi Pendaftaran online digital dukcapil Aplikasi tersebut resmi dari dukcapil. Pastikan memasukan nomor HP dan e-mail valid agar nanti data Kartu keluarga bisa diterima di e-mail tersebut.



Jika Proses sudah selesai Tunggu sekitar 1-3 Hari kerja, umunya Konfirmasi Membuat Kartu Keluarga Online baru akan dikirim ke Email kita dengan format, NIK, nama dan pasword. Kemudian buka link yang diberikan pada tulisan “cetak Dokumen”, masukan captcha serta pasword. Maka Kartu Keluarga bisa dicetak dan download secara Online.

Jika anda sudah mendapatkan Akta Lahir secara online sebaiknya segera di cetak dan simpan Soft Copy ditempat yang aman, karena ada beberapa informasi yang mengatakan bawha file yang di simpan pada website dukcapil bisa tiba-tiba tidak bisa dibuka. Agar anda tidak menemui kendala kemudian hari ketika memerlukan file Akta Lahir yang sudah di cetak. Demikian informasi terbaru November 2023 yang kotanopan dapatkan, semoga membantu.

Author: Mr. wics

4 thoughts on “Cara Buat Kartu Keluarga Online 2023

  1. Kalau persyaratannya lengkap memang lebih mudah ya mas .ga lama juga,ini pengalaman sy seminggu yg lewat buat Kk karena salah huruf di nama tidak sesuai dengan akta lahir, akhirnya KTP dan KK pun buat yg baru,setelah download aplikasinya memang gak lama langsung jadi KTP dan KKnya kita dikirimi email selang dua hari langsung jadi

    1. iya mase. cara buat kartu keluarga online memang lebih mudah yang penting data lengkap dan pastikan e-mail valid serta bisa kita buka sendiri + punya handphone android, bisa punya sendiri, anak, atau pasangan juga.

  2. Cukup segitu doang kang? Maksudnya cukup sediakan KK lama, KTP sama buku nikah untuk buat KK baru?

    Kukira akan ribet, ternyata mudah ya.

    Cuma tunggu 1-3 hari saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + three =