Cara Agar Foto Dan video Tersimpan di Micro SD Card Android Otomatis

foto Cara Agar Foto Dan video Otomatis Tersimpan di Micro SD Card

Kotanopan.com. Pada era digital sekarang Ponsel menjadi slaah satu andalan utama untuk mengbadikan moment penting dalam bentuk foto ataupun video. Dikarenakan kualitas gambar yang dihasilkan semakin hari semakin meningkat serta fitur-fitur yang dihadirkan juga semakin lengkap. Namun semakin bagus kualitas hasil foto akan memerlukan penyimpanan memory yang semakin besar,Cara Agar Foto Dan video Tersimpan di Micro SD Card Android Otomatis akan sangat bermanfaat untuk anda yang sering mengambil gambar ataupun video agar tidak membebani penyimpanan Internal android.

1. Pasang kartu memory dengan kapasitas sesuai.

Agar Foto Dan video Otomatis Tersimpan di Micro SD Card dengan maksimal pastikan kapasitas penyimpanan anda memadai. Hal ini untuk memastikan bahwa video ataupun foto yang nantinya diambil akan tersimpan dengan baik tanpa adanya masalah.

2. Buat Pengaturan pada kamera Handphone

Pada kamera Xiaomi Redmi anda akan menemukan pengaturan penyimpanan hasil kamera di SD card.
-Buka kamera Standar Xiaomi Redmi lalu pilih klik 3 garis sejajar di sebelah kanan atas.
baca juga: 
Cara Menghapus Mobicontrol Android Tanpa Password
Cara Membuat Aplikasi Android Mudah Anti Gagal Tanpa Koding
Cara Menghapus Iklan Di HP Android Tanpa Aplikasi

Cara Agar Foto Dan video Tersimpan di Micro SD Card Android Otomatis (kamera)

– Seteleh muncul menu baru, pilih Tab setelan.

Cara Agar Foto Dan video Otomatis Tersimpan di Micro SD Card
Cara Agar Foto Dan video Tersimpan di Micro SD Card Android Otomatis (kamera)

– dibagian bawah akan ada opsi “simpan ke kartu SD” nyalakan pada pilihan tersebut, dan Cara Agar Foto Dan video Otomatis Tersimpan di Micro SD Card Android selesai. Mudah bukan?

foto Cara Agar Foto Dan video Otomatis Tersimpan di Micro SD Card
foto Cara Agar Foto Dan video Otomatis Tersimpan di Micro SD Card

3. Kekurangan Ketika menyimpan foto ke Kartu SD.

Sebelum anda memulai Cara Agar Foto Dan video Tersimpan di Micro SD Card Android Otomatis, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Salah satunya adalah kecepatan loading Kamera. pada beberapa kasus kamera akan menjai lambat dalam menyimpan foto, atau bahkan menjadi macet setelah mengambil gambar, Hal ini umumnya karena kecepatan penyimpanan kartu SD lebih lambat dari penyimpanan internal.

4. Pastikan Kartu SD card anda sesuai.

Gunakan memory kartu SD card yang sesuai agar nantinya setiap gambar yang diambil bisa tersimpan secara baik di perangkat. Sebaiknya anda mengunakan media penyimpanan khusus unt multimedia class 10 dan kecepatan transfer data yang cepat (real). Agar tidak membebani proses pengambilan gambar. Terutama jika anda mengunakan format gambar RAW alih-alih JPG nantinya.




5. Kesimpulan cara menyimpan foto ke Kartu SD.

Kelemahan dan kekurangan yang ada harus dipertimbangkan sebaik mungkin agar setiap foto dan vido yang diambil bisa tersimpan secara maksimal. Jika anda tidak memiliki kartu SD dengan spesifikasi sesuai sebaiknya jangan menyimpan foto dan video di memori eksternal. Karena hanya akan membuat kamera menjadi lambat nantinya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =