Cara Menghapus Iklan Di HP Android Tanpa Aplikasi

Cara Menghilangkan Iklan Di HP yang Muncul Terus

Kotanopan.com. Cara Menghapus Iklan Di HP Android Tanpa Aplikasi terkadang sedikit lebih sulit, apalagi jika iklan yang muncul berasal dari aplikasi bawaan yang terinstal di perangkat saat anda membelinya dari baru. Namun Kotanopan.com memiliki tips yang bisa dilakukan dalam beberapa langkah di bawah ini untuk mengurangi dan Menghapus Iklan Di HP Android Tanpa Aplikasi yang tiba-tiba muncul.

1. Lakukan pemeriksaan terhadap aplikasi yang menampilkan iklan:
Kita bisa langsung membuka daftar aplikasi yang terinstal di perangkat android. Cari aplikasi yang menyebabkan munculnya iklan yang tidak diinginkan, ataupun aplikasi yang anda tidak pernah gunakan dan tidak tahu fungsinya. Umumnya, aplikasi-aplikasi gratis dengan fungsi tidak jelas adalah sumber utama yang membuat iklan android bermunculan. Hapus Aplikasi-aplikasi tersebut.
baca juga:
Cara Mengunakan OTG Pada Handphone Android Berbagai merek
Download Social Spy WhatsApp Aplikasi Android Penyadap WA, Efektifkah?
Cara Memperbaiki Jaringan E Ke 4G Handphone Android 2023

2. Matikan Notifikasi Aplikasi Yang tidak Perlu dapat membantu Menghapus Iklan Di HP Android.
Salah satu sumber iklan yang paling sering muncul pada android adalah “notifikasi”. Maka Pertimbangkan untuk menonaktifkan “notifikasi” atau peringatan pada aplikasi yang sering memunculkan informasi / notifikasi iklan.
Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi:
-Ketuk tahan lama ikon aplikasi dan buka menu “info aplikasi
-Gulir ke menu “Tampilkan di atas aplikasi lain”
-Nonaktifkan saklar “Izinkan tampilan di atas aplikasi lain”
– Matikan juga bagian “kirim Notifikasi”
hal ini memastikan bahwa aplikasi tidak akan memberikan Iklan notifikasi kepada kita kemudian hari, Namun Jika dirasa kita tidak membutuhkan aplikasi tersebut, ada baiknya dihapus instalannya dari menu info aplikasi yang sama agar benar-benar bersih.

3. Nonaktifkan Fungsi Pihak Ketiga pada opsi pengembang atau keamanan.
Cara ini digunakan jika anda sering menemukan aplikasi yang tiba-tiba muncul padahal anda tidak merasa menginstal atau memasang aplikasi tersebut.
– Buka Menu Pengaturan
– Pilih opsi “Keamanan” atau “Privasi”
– Cari Menu pilihan “Sumber yang tidak dikenal” atau “Izinkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak dikenal” dan matikan fitur tersebut. Hal Ini sangat berguna untuk mencegah Sebuah aplikasi memasang aplikasi lain dan memunculkan lebih banyak iklan nantinya.

Cara Menghilangkan Iklan Di HP yang Muncul Terus
Cara Menghilangkan Iklan Di HP yang Muncul Terus

4. Matikan Notifikasi dan pengalihan Pada Google Chrome,
Google Chrome pada android memiliki pengaturan khusus untuk iklan, agar anda tidak menerima notifikasi dan pengalihan saat berselancar di dunia maya.
– Buka Google Chrome di ponsel Android
-Ketuk menu tiga titik di pojok kanan atas dan pilih”Pengaturan”
– Gulir hingga menu ke “Setelan situs”
-Buka bagian “Pop-up dan pengalihan” dan matikan saklar dari menu tersebut.
– Kembali ke “Pengaturan situs” dan pilih “notifikasi”
– Dan matikan pilihan notifikasi Situs.




Silahkan anda coba semua Cara Menghapus Iklan Di HP Android Tanpa Aplikasi yang kotanopan tulis, Namun kita juga harus tahu bahwasanya Ada beberapa aplikasi gratis yang menampilkan iklan sebagai cara untuk mendukung pengembangan dan pembiayaan aplikasi mereka. Jika Anda menemukan aplikasi yang penuh dengan iklan mengangu dan berlebihan. Maka coba pertimbangkan untuk membeli versi Premium berbayar, Serta mencari alternatif lain yang minim iklan.
Atau anda juga bisa membatasi akses data untuk beberapa aplikasi yang memang bisa digunakan secara Offline.




Berdasarkan informasi yang pernah kotanopan baca dari Android Authority, riset dari University of Southern California, mereka menyatakan bahwasanya iklan dapat meningkatkan penggunaan data hingga 79%. Selain itu, Iklan dapat menggunakan daya baterai hingga 16% lebih banyak dan memori 22% lebih banyak.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =