Ban Yang Bisa Daur Ulang Sudah diproduksi dan terus di kembangkan

Ban Yang Bisa Daur Ulang retyre.eco

Kotanopan.com. 1,8 miliar ban mobil dibuang dan dibuang setiap tahunnya, namun mengatasi limbah karet yang kasar ini tanpa merusak lingkungan ternyata menjadi tantangan global yang belum dapat diatasi, Hingga saat ini. Solusi kami adalah membuat ban dengan bahan-bahan biologi yang dapat digunakan kembali sehingga membentuk ekonomi lingkaran yang menguntungkan bagi berbagai industri secara bersamaan. Ini adalah prinsip inti dari reTyre.

Tulisan diatas tersebut kotanopan kutip dari retyre.eco, sebuah perusahan yang mengembangkan Ban Yang Bisa Daur Ulang dengan bahan 0% karet. Dimana Kebutuhan akan ban kendaraan dalam menunjang perekonomian sangatlah besar, karena ban menjadi bagian penting dalam mendukung kelancaran berjalannya kendaraan-kendaraan ekspedisi serta kebutuhan harian masyarakat dalam beraktivitas dan bekerja. Bayangkan saja jika kendaraan tidak punya roda? gimana jalanya?




Pada era yang semakin modern, kekhawatiran tentang limbah ban bekas yang kian banyak akan dapat sedikit dikurangi dengan hadirnya ban yang benar-benar dapat didaur ulang. Produk ReTyre adalah jenis ban yang terbuat dari bahan TPE berbasis bio (elastomer termoplastik). Biobased, elastomer termoplastik adalah sejenis bahan seperti karet yang bersumber dari hayati terbarukan dan bukan dari minyak bumi atau bahan bakar fosil lainnya, dan di klam juga memiliki jejak karbon yang lebih rendah.

Ban Yang Bisa Daur Ulang retyre.eco
Ban Yang Bisa Daur Ulang (retyre.eco)

Dari artikel pada website retyre.eco, Untuk saat ini mereka hanya memproduksi Ban Yang Bisa Daur Ulang untuk moda transportasi ringan seperti sepeda angin, kereta dorong, angkong, scooter dan kursi roda. Namun, reTyre memiliki potensi untuk dikembangkan dan digunakan pada kendaraan besar lainnya seperti sepeda motor, mobil, dan lain sebagainya.




Dengan menghadirkan teknologi inovatif ini pada kendaraan besar, maka akan terbuka peluang baru untuk mengurangi dampak lingkungan dari limbah ban bekas serta mengoptimalkan kinerja kendaraan secara keseluruhan. Perluasan penggunaan reTyre ke berbagai jenis kendaraan akan berkontribusi pada menciptakan lingkungan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.
Sumber :retyre.eco dan Opini Pribadi.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 3 =